Sekda Kota Batam Jefridin Apresiasi Dengan Diselenggarakan Program WEDARI

HARRIS BARELANG

BATAM – Pemko Batam memberikan apresiasi atas terselenggaranya Program Improved Workforce and Employment Readiness Through Technological Digital Literacy and Post Sales Services Skills (WEDARI).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhamad Rudi pada Penutupan Program WEDARI.

BACA JUGA: Kapolsek KKP Batam Ingatkan Agen Pelayaran Waspada Cuaca Buruk

Jefridin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi karena program ini fokus untuk peningkatan kapasitas dan soft skill bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan
(SMK) tingkat akhir dan pekerja Industri Mikro dan Kecil (IMK).

“Sehingga diharapkan dapat memperoleh jenjang karir yang lebih baik dan terarah,” kata Jefridin di Aula PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Lantai 2 Gedung PLUT-KUMKM Kota Batam, Golden Prima, Tanjung Buntung, Bengkong, Minggu (20/11/2022).

Pihaknya juga berharap dengan adanya program ini juga dapat menambah pengetahuan atau skil bagi masyarakat Kota Batam. Itu sebabnya menurutnya tidak ada alasan bagi Pemko Batam tidak mendukung kegiatan ini.

Kemudian, Jefridin juga mengatakan program-program pelatihan ini juga sejalan dengan program Pemko Batam. Dimana selama ini melalui anggaran IMTA minimal 70 persen digunakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sehingga ini memang sejalan dengan program Pemko Batam,” katanya.(MCB)

FANINDO

Honda Capella