Kapolsek KKP Batam Ingatkan Agen Pelayaran Waspada Cuaca Buruk

170
Cuaca mendung di perairan Batam baru-baru ini. Kapolsek KKP Batam mengingatkan agen pelayaran dan masyarakat mewaspadai cuaca buruk.

FANINDO

SEKUPANG – Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam AKP Awal Sya’ban Harahap mengimbau masyarakat dan agen kapal mewaspadai cuaca ekstrim dalam berlayar.

Cuaca yang kurang baik beberapa waktu terakhir di perairan Batam meningkatkan resiko kecelakaan di laut saat kapal dipaksa berlayar.

“Cuaca di perairan Batam can sekitarnya sering kali berubah secara mendadak, kami harapkan para nelayan dan agen pelayaran dari pelabuhan di Batam, selalu memantau perkembangan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),”┬áimbau AKP Awal, Minggu (20/11/2022).

Menurut dia, sebagai langkah antisipasi, selain memantau perkembangan prakiraan cuaca BMKG, nelayan dan agen pelayaran juga diminta selalu membawa berbagai perlengkapan keselamatan diri. Selain itu, yang lebih penting jangan memaksa melaut jika cuaca tidak memungkinkan.

“Semoga kita selalu sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa,” tambah Kapolsek AKP Awal.

Kehadiran KKP Batam di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman, tenang dan nyaman. Melalui kegiatan itu juga diharapkan bisa meningkatkan hubungan baik antar polisi dengan masyarakat sehingga memudahkan pemantauan keamanan di daerah itu.

Tidak hanya itu, Kapolsek KKP Batam juga menghimbau kepada calon penumpang dan masyarakat yang ada di pelabuhan agar selalu waspada terhadap kejahatan dan melengkapi dokumen perjalanan serta paling penting menjaga barang bawaan.

Wakapolsek KKP Batam, Iptu Latifa Andika juga menghimbau kepada penumpang untuk tetap menjaga protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Serta menghimbau untuk menjaga kesehatan kepada pengunjung di tengah-tengah cuaca yang tidak mendukung untuk saat ini,” ucap Wakapolsek Latifa. (*)

Honda Capella