Turnamen Voli Pangke Barat 2022, Arahmadi: Dari Desa Cetak Pemain Terbaik

Skuad Tim voli putri tuan rumah Pangke Barat siap menjamu WJK, pada ajang turnamen voli Pangke Barat 2022.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Perhelatan turnamen voli Pangke Barat tahun 2022 dengan mengusung tema “Melalui Olahraga Bersama Pangke Barat Jalin Sahabat, Kuat Dan Sehat”, segera berakhir.

Penutupan turnamen voli Pangke Barat yang digelar sejak Sabtu, tanggal 12 November 2022 tersebut, akan dihadiri oleh tokoh masyarakat Karimun, Nurdin Basirun, Walikota Batam HM. Rudi serta beberapa tokoh lainnya.

Pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Karang Taruna Sri Jaya tersebut, telah diikuti oleh 36 tim putra, dan 26 tim putri.

KPU KEPRI

Untuk finalis tim yang masuk empat besar yakni diantaranya, tim voli pria dari Marine Custom Bea Cukai, yang akan bertanding melawan Popperta.

Selanjutnya untuk finalis tim putrinya sendiri yaitu, tuan rumah Pangke Barat yang akan menjamu WJK.

Ketua Panita Arahmadi menjelaskan bahwa, pada turnamen voli Pangke Barat ini guna mempersiapkan para atlet voli dari Tanjungbalai Karimun.

“Asli dari Karimun, naturalisasi. Sehingga terjalin silaturahmi, menumbuhkan semangat generasi pemuda untuk mencinta olahraga, khususnya bola voli,” ujar Arahmadi, Selasa (20/12/2022)

Sehingga kedepannya kata Arahmadi diharapkan mampu mencetak bibit muda berprestasi, baik dari Tanjung Hutan, Buru, pulau Parit maupun pulau Kundur.

Karena menurutnya untuk Kejurnas sendiri baru ada satu orang saja, yakni Riki dari tim voli WVK pemain yang berasal dari Tanjung Batu.

“Untuk itu kami cari bibit muda berprestasi mulai dari Desa. Sehingga mampu menoreh prestasi, baik dalam ajang Pekan Olahraga Daerah maupun Pekan Olahraga Provinsi, hingga tingkat nasional,” beber Arahmadi.

Dirinya membeberkan, pelaksanaan kegiatan turnamen voli Pangke Barat tahun 2022, menggunakan anggaran dana Desa, yang diperuntukkan khusus dibidang olahraga.

“Bersumber dari dana Desa yang diperuntukkan khusus untuk olahraga,” sebut Arahmadi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Yova Apriazir mengapresiasi terselenggaranya turnamen voli Pangke Barat.

“Tentunya kegiatan di Desa Pangke Barat ini sangat bagus untuk melahirkan bibit-bibit baru untuk olahraga voli, khususnya di Bumi Berazam,” katanya.

Ia akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan olahraga tersebut. Sehingga besar harapan olahraga di Karimun harus bangkit.

“Karena apabila bidang olahraga bangkit dan maju pesat, InshaAllah perekonomian masyarakat akan tersentuh langsung,” tandasnya.

Perhelatan turnamen voli Pangke Barat tahun tahun 2022, untuk juara pertama akan menerima uang pembinaan Rp 2 juta beserta piala tropi. Sedangkan untuk juara kedua akan mendapatkan ganjaran Rp 1 juta 500 ribu dan piala tropi.

Serta juara ketiga Rp 1 juta berikut piala tropi, dan juara keempat akan mendapatkan uang pembinaan Rp 600 ribu dan juga piala tropi.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO