Strategis Tim Indonesia Lawan Vietnam Pada Jumat 6 Januari Pukul 16.30 WIB

Timnas Indonesia Piala AFF 2022 hadapi Vietnam
Kekuatan Timnas Indonesia Piala AFF 2022, Minus Elkan Baggot dan Dimas Dradjad


PIALA AFF – Pertandingan semifinal leg pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dipastikan PSSI akan berlangsung pada Jumat (6/1) sore, yakni kick off pada pukul 16.30 WIB seperti babak grup.

Timnas Indonesia akan menjalani laga semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1/2023). Lawan yang akan dihadapi adalah juara Grup B yang akan ditentukan malam ini antara Vietnam, Singapura, atau Malaysia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan waktu kick off ini menyesuaikan izin dari kepolisian. Pertandingan malam belum direkomendasikan kepolisian untuk semifinal Piala AFF 2022.

“Sesuai izin kepolisian kick off semifinal leg pertama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno jam 16.30 WIB,” kata Yunus kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (3/1) siang.

BACA JUGA Berikut Peta Kekuatan Pemain Timnas Peserta Piala AFF 2022

Harga Tiket Mulai Rp 90 Ribu

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Delimunthe yang juga menjadi penanggungjawab tiket pertandingan membenarkan hal tersebut. Tiket yang dijual ke publik adalah pertandingan semifinal yang kick off pada sore hari.

“Sepertinya masih akan main sore,” ujar Budiman sambil menjelaskan bahwa pihaknya masih menanti arahan dari pihak kepolisian soal kapasitas maksimal penonton untuk pertandingan semifinal Piala AFF 2022.

Untuk sementara PSSI melepas jumlah tiket sebanyak 50 ribu lembar. Ini sesuai dengan izin yang diberikan Polri sebelum Piala AFF 2022 berlangsung. Ada kans jumlah tiket bisa ditambah, tetapi PSSI enggan berangan-angan.

Saat ini PSSI telah merilis penjualan tiket pertandingan semifinal. Pada Selasa (3/1) diberlakukan harga spesial atau presale. Sejumlah tiket dengan kuota terbatas dijual di bawah harga normal. Namun, penjualan tiket harga spesial hanya berlaku hari ini.

Mulai Rabu (4/1) harga tiket sudah normal. Ada empat kategori tiket yang dijual, yakni dari mulai Rp125 ribu (normal Rp150 ribu) hingga Rp750 ribu (normal Rp1 juta). Nantinya akan ada juga tiket Rp 90 ribu untuk tribune atas.

@wartakepri Tiba di PSG Prancis Leo Messi Dihormati oleh Rekan setim, staf pelatih, dan staf Pusat Pelatihan #BravoLeo ♬ suara asli – wartakepri.co.id

Bantah Strategi Parkir Bus

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menolak disebut akan kembali menerapkan strategi parkir bus saat melawan Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1).
Kehadiran strategi parkir bus itu diungkapkan media Vietnam. Ini berkaca dari pertemuan pada babak grup Piala AFF 2020 (2021). Ketika itu Indonesia bermain tertutup dan akhirnya imbang 0-0.

“Tidak akan ada yang namanya parkir bus. Maksudnya karena peningkatan [performa] dari pemain kita juga baik dan kita percaya diri bisa jadi lebih baik. Jadi akan main normal seperti biasa,” kata Shin, Rabu (4/1/2023).

Sumber : CNN Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News