Harry Maguire Dikabarkan akan Bergabung dengan Aston Villa, Inilah Penjelasan MU

HARRIS BARELANG

MANCHESTER – Manchester United membantah rumor yang mengaitkan Harry Maguire dengan Aston Villa. Belum ada diskusi melibatkan berbagai pihak terkait.

Namun isu mengenai potensi kepindahan Maguire ke Villa Park mulai terdengar. Kebetulan, eks Leicester City itu bukan pilihan utama di sektor palang pintu United. Pelatih Erik ten Hag lebih memilih duet Raphael Varane-Lisandro Martinez.

Itu membuat masa depan Maguire di Old Trafford semakin mengalami ketidak jelasan. Belum berhenti sampai di situ. Menjelang penutup tahun 2022, Ten Hag memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah.

Akhir pekan lalu, beredar foto Maguire berada di sebuah restoran dekat tempat latihan The Villans. Rupanya ini penyebab awal munculnya rumor di atas. Pihak the Red Devils dan sang pemain sendiri, menepisnya.

“Menurut Manchester Evening News, United dan Maguire sama-sama menganggap isu keterkaitan dengan Villa ‘menggelikan’. Klub berharap kapten mereka bertahan du Old Trafford hingga akhir musim ini,” demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Selasa (10/1/2023).

Manchester Evening News mengeklaim Maguire berada di area tersebut karena memiliki kepentingan bermain golf. Lokasi tempat sang bek bermain yakni di  The Belfry. Lalu bagaimana tanggapan Ten Hag?

Sang arsitek menegaskan dirinya masih membutuhkan jasa palang pintu 29 tahun itu. Bursa transfer musim dingin 2023 sedang berlangsung. MU sama sekali tidak ingin melepas pemain mereka tersebut ke pasar.

“Sampai saat ini, saya senang dengannya. Saya telah mengatakannya kepadanya dan anda, saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” ujar Ten Hag.

BACA JUGADuel Panas Aston Villa vs Manchester United 3-1, Diwarnai Ronaldo Gerah Dipeluk

Juru taktik asal Belanda ini menerangkan, apa pun yang terjadi, Maguire memiliki kendali atas kariernya di United. Jika semua berjalan baik, hasilnya akan bagus buat individu itu sendiri.

Ini musim keempat yang bersangkutan bermarkas di Old Trafford. Sejauh itu, ia tampil dalam 157 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol. Maguire merupakan andalan tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022.(Republika)

FANINDO

Honda Capella