Jelang Mudik Lebaran Beberapa Ruas Jalan Kabupaten Kuansing dan Kampar Mulai Dibenahi

Jelang Mudik Lebaran Ruas Jalan Dibenahi (foto Media Center Riau)


RIAU – Ruas jalan provinsi di Kabupaten Kuansing dan Kampar mulai dibenahi jelang mudik Lebaran 2023. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Teza Darsa mengatakan, jika pihaknya telah melakukan survei ruas jalan provinsi di dua daerah tersebut.

“Ruas provinsi di Kuansing, kita sudah melakukan survei. Memang ada beberapa titik jalannya kurang nyaman dan rusak, namun secara keseluruhan fungsional,” kata Teza, Jumat (31/3/2023).

Sedangkan untuk ruas jalan provinsi di Kampar, lanjut Teza, saat ini juga tengah dibenahi, dan diharapkan bisa memperlancar mudik lebaran. 

“Sekarang kita sedang bekerja di beberapa titik. Misalnya di ruas Rantau Berangin – Tandun sedang digesa perbaikannya. Lalu, di ruas Tapung – Tandun kami juga kerja, dan memungkinan besar akan kami aspal fungsional 1 lapis sepanjang 2 Km,” terangnya.

“Tapi kalau cepat selesai di ruas Tapung – Tandun akan kami lanjutkan ke ruas Kandis – Tapung yang memang belum sempat kami sentuh tahun ini karena wilayah kerja yang luas,” sambungnya.

Kemudian untuk exit tol Bangkinang, tambah Teza, saat kondisinya sudah baik dan memadai untuk mendukung arus lalulintas saat mudik lebaran.

“Bahkan untuk exit tol Bangkinang kami tambah lagi pelebaran bahu jalan di beberapa titik. Semoga nanti bisa menambah kapasitas dan mengantisipasi kemacetan saat mudik lebaran,” tukasnya.(Mediacenter Riau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News