Ketua DPRD Kota Batam Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Bentuk Kesiapan Hadapi Idul Fitri

Ketua DPRD Kota Batam
Ketua DPRD Kota Batam

BATAM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Mapolresta Barelang, Kamis (6/4/2023). Rapat tersebut sebagai bentuk kesiapan menghadapi momen Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Dalam Rapat koordinasi ini dihadiri lintas sektoral yang dilaksanakan Polresta Barelang, juga dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batam Jefridin, serta Forkopimda Kota Batam dan beberapa unsur institusi lainnya di seluruh Indonesia, melalui zoom meeting.

KPU KEPRI

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto disela-sela kegiatan, menegaskan dukungan penuhnya atas sinergi yag dilakukan TNI, Polri Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh agama dan instansi terkait, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di momen perayaan Idulfitri 1444 H.

“Dari hasil rakor ini, upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mulai dari kecelakaan lalu lintas, tindak kejahatan dan tindak kriminal lainnya, yang diperkirakan dapat mengganggu baik menjelang maupun saat perayaan dan setelah Idulfitri. Dibahas tuntas di sini,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan masyarakat dapat mentaati peraturan yang sudah ditentukan. Sekaligus mengingatkan kepada institusi terkait, untuk bisa memperhatikan kebutuhan BBM dan gas, peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat serta memantau kecenderungan peningkatan harga.

“Saya mohon agar seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, hingga BUMN bersatu, bahu membahu meminimalisir segala permasalahan yang timbul di masyarakat, guna menghadapi lonjakan pemudik dan perayaan Idulfitri. Ini upaya kita bersama dalam memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk semua masyarakat,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Imbauan untuk Perusahaan

Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Nur ini pun memberikan imbauan kepada berbagai pihak agar momen Lebaran nanti, bisa berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Imbauan itu di antaranya ditujukan pada kalangan perusahaan.

“Untuk kalangan perusahaan, DPRD Kota Batam mengimbau agar mereka tidak menunda-nunda pembayaran Tunjangan Hari Raya [THR] bagi karyawannya,” ucapnya

Bahkan, perusahaan yang sudah siap dengan uang THR diimbau untuk segera membayar agar karyawan bisa segera membeli kebutuhan-kebutuhan terkait Lebaran.

“Kita akan dorong THR harus diberikan jauh-jauh hari agar bisa dimanfaatkan. Kalau diberikan mepet, persiapan mereka beli sesuatu sudah tidak terjangkau,” jelas Cak Nur. (hms/veroadit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO