Meta Kampanye #BertemudiMeta dan Ajak Pelaku Bisnis dan Komunitas Sukses di Ranah Digital

BertemudiMeta Meta Facebook 2023
BertemudiMeta Meta Facebook 2023
GALERI 24

JAKARTA – Pelaku bisnis dan komunitas yang terus tumbuh di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp, menjadikan koneksi dan pertemuan yang ada di dalam teknologi-teknologi Meta semakin bermakna. Dalam rangka memperkuat kehadiran dan pertemuan yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan pelanggan serta hubungan di dalam komunitas, Meta meluncurkan #BertemudiMeta, sebuah kampanye yang akan menyuguhkan beragam program dan inisiatif untuk membantu mereka bertumbuh maju dan sukses di ranah digital.

Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan, Meta terus berfokus untuk memampukan orang-orang di Indonesia, termasuk para pelaku bisnis, untuk membangun masa depan dan bertumbuh maju dalam kehidupannya. Pelaku bisnis di berbagai skala serta beragam komunitas hadir dan bertemu di Meta untuk menemukan apa yang hendak mereka beli dan apa yang menginspirasi mereka, karena di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp, mereka dapat terhubung dengan pesan yang tepat dengan orang-orang yang tepat di waktu yang tepat pula.

“Kami di Meta menyadari bahwa Facebook, Instagram, dan WhatsApp telah menjadi platform bagi pelaku bisnis membangun dan mengembangkan usahanya, dan untuk terhubung dengan beragam inspirasi bagi komunitas. Melalui kampanye #BertemudiMeta, kami hendak mendukung lebih jauh bagaimana pelaku bisnis serta orang-orang meraih sukses dan berkontribusi pada kemajuan teknologi digital di Indonesia,” ungkap Pieter.

Teknologi-teknologi Meta telah menjadi tempat di mana pertemuan-pertemuan bisnis dan komunitas terjadi dan inspirasi dari komunitas ditemukan. Selama bulan suci Ramadan tahun ini misalnya, sebanyak lebih dari 17 juta orang di Indonesia saling mengucapkan selamat Ramadan, Berpuasa, dan Idul Fitri.

Selain itu, sepanjang #BulanKebaikan tahun ini, ada lebih dari 1,4 juta orang menonton Live Broadcast di Instagram, dan lebih dari 25,000 di Facebook.

Di luar Ramadan, orang-orang juga terus bertemu dengan pelaku bisnis di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk menemukan barang dan jasa yang mereka butuhkan. Data dari Meta menunjukkan, lebih dari 65% orang-orang yang aktif di Facebook terhubung dengan setidaknya 1 pelaku bisnis. Secara global, 240 juta orang di seluruh dunia yang aktif di Facebook juga terhubung dengan pelaku bisnis di Indonesia.

Lebih lanjut, baru-baru ini Facebook meluncurkan studi bertajuk Culture Rising, yang mengungkapkan tren perbincangan yang terjadi di Facebook. Studi ini menemukan bahwa orang-orang di Indonesia sering berdiskusi mengenai topik UKM dan e-commerce yang mana jumlahnya masing-masing meningkat hingga 857% dan 121% sepanjang 2022.*

BACA JUGA Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta dan Luncurkan Program Baru

Melihat data-data tersebut dan guna membuat pertemuan-pertemuan pada platform-platform Meta semakin bermakna, beberapa program dan inisiatif akan hadir dalam kampanye #BertemudiMeta antara lain:

– Tren bisnis tahun 2023 yang akan mengupas mengenai bagaimana teknologi-teknologi Meta membantu bisnis dalam menyusun strategi pemasaran, termasuk peran teknologi AI, conversation, dan business messaging yang semakin diadopsi oleh pelaku bisnis.

– #BertemudiMeta Reels Series yang akan menyuguhkan bincang-bincang singkat dengan pemimpin perusahaan terkait performance bisnis menggunakan kekuatan teknologi digital.

– Buku panduan praktis #BertemudiMeta untuk membantu pelaku UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

– #BertemudiMeta Indonesia yang akan merayakan kehadiran pelaku bisnis dan komunitas-komunitas di atas teknologi-teknologi Meta dalam sebuah pertemuan tatap muka.

Kolaborasi bersama kreator konten untuk ikut merayakan pertemuan di Meta bersama para penggemar mereka.

“Kami bersemangat untuk melihat bagaimana inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan dampak bagi pelaku bisnis dan komunitas, terutama dalam menjalin pertemuan dan koneksi yang positif, yang mendukung mereka tumbuh dan sukses,” tutup Pieter.

Seluruh rangkaian program dan inisiatif #BertemudiMeta dapat dilihat di Halaman Facebook Meta Indonesia serta Facebook dan Instagram kreator dan komunitas. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News