KPP Natuna Latihan 15 Personel Guna Pertajam Keterampilan di Air

NATUNA – Laksanakan Latihan SAR beregu di Air, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna bekali Rescuer dengan pengetahuan pertolongan dipermukaan dan didalam air. Sebanyak 15 orang peserta tergabung dari Rescuer serta ABK KPP Natuna terlibat pada latihan yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan (9-11 Mei 2023) di Kolam Renang Harmain dan Perairan Pulau Senoa.

Kegiatan Latihan SAR beregu dilaksanakan bertujuan untuk mempertajam keterampilan personel dalam Teknik Pencarian dan Pertolongan, KPP Natuna turut melibatkan BMKG Ranai dan Polairud Ranai sebagai Narasumber pada kegiatan hari pertama. Selasa (9/5).

Adapun Materi yang dibawakan masing – masing instansi adalah peran serta dan sinegri Basarnas bersama Polairud Natuna dalam misi Pencarian dan Pertolongan khususnya di Air. Dan pengetahuan akan membaca infografis peta Maritim BMKG yang terdapat pada aplikasi statmetranai.com maupun web https://maritim.bmkg.go.id.

PKP EXPO

“Latihan SAR beregu di air ini dilaksanakan guna terus mengasah pengetahuan dan keterampilan para personel rescuer tidak hanya pertolongan di atas permukaan air tapi juga pertolongan di bawah air. Kegiatan sendiri direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 9 – 11 Mei 2023. Dan untuk tempat akan dilaksanakan di Aula Gd. Rapat KPP Natuna (Materi), Kolam Renang Air (Praktek Air) dan di perairan pulau Senoa (Simulasi Evakuasi). Kami juga melibatkan Polairud Natuna dan BMKG Ranai sebagai Narasumber pada kegiatan ini.” Harap Abdul Rahman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna .

Melalui bidang Operasi dan Siaga KPP Natuna telah lakukan sejumlah persiapan guna mendukung kegiatan latihan, diantaranya melakukan survei lokasi serta menyiapkan segala kebutuhan bagi peserta untuk mendukung terlaksananya kegiatan dengan baik dan aman. Dengan begitu harapanya kegiatan Latihan beregu di air dapat berjalan dengan lancar dan terkendali. (Mhr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG