Wagub Sumbar Audy Kukuhkan Pengurus Orari Pasaman Periode 2023 – 2026

HARRIS BARELANG

PASAMAN – Wakil Gubernur Sumatera Barat DR. H. Audy Joinaldi selaku Ketua ORARI Daerah (ORDA) Sumbar, kukuhkan Pengurus ORARI Lokal Pasaman yang diketuai Noviar, MPD. untuk masa bhakti 2023 – 2026.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut, sekaligus menandai berakhirnya Musyawarah Lokal (Muslok) VI ORARI Kabupaten Pasaman, yang digelar sehari penuh, Minggu (14/5) di aula kantor Dinas Pendidikan Pasaman, Jalan A. Yani Lubuk Sikaping.

Wagub Audy dalam amanatnya menyebut keberadaan ORARI masih sangat dibutuhkan keberadaanya di banyak tempat dan di banyak kesempatan.

“Dalam kondisi bencana alam, pencarian orang hilang dan kegiatan secara tim lainnya, ORARI masih sangat dibutuhkan,” sebut Audy.

Dalam guyonannya, Wagub Sumbar itu mengatakan bahwa ORARI adalah Anak zaman Kolonial, sementara pengguna Gedget adalah anak zaman Milenial.

“Karenannya Saya minta pengurus ORARI harus aktif pro aktif mensosialisasikan penggunaan alat komunikasi ORARI ke sekolah sekolah, juga kelompok milenial lainnya.

Sebagai sarana komunikasi, eksistensi ORARI masih cukup aktif di Pasaman, juga Indonesia, maupun Dunia.

“Organisasi Orari ini bergerak tanpa pamrih, banyak membantu urusan kemanusian, apalagi disaat musibah bencana alam terjadi,” ujar Wagub Audy.

Kepada pengurus terpilih hasil Muslok VI, Ketua ORDA Sumbar itu mengucapkan Selamat bekerja, Selamat mengabdi dan berharap ORARI Lokal Pasaman turut aktif mendukung dan ikut mengembangkan Kabupaten Pasaman di segala Bidang.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Sabar A.S. Msi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas atensi maksimal Wakil Gubernur Audy Joinaldi, ditengah jadual yang padat, masih menyempatkan diri hadir langsung di Pasaman, guna mengukuhkan Pengurus ORARI Pasaman.

“Kita tahu, jadual Pak Wagub pagi tadi di Solok, lanjut siangnya ke Daerah Padang Pariaman dan sore ini sudah berkegiatan lagi di Lubuk Sikaping. Semoga sehat selalu Pak Wagub,” doa Wabup Pasaman, Sabar A.S.

Kepada pengurus ORARI Pasaman, Wabup Sabar A.S juga menyampaikan apresiasi yang tinggi, atas peran serta ORARI selama ini, terutama saat musibah bencana alam gempa bumi di Malampah tahun lalu.

“Saat gempa itu terjadi, sinyal selular sempat ‘down’ komunikasi susah dan anggota ORARI tanpa diminta langsung mendharmabhaktikan diri menjadi jembatan informasi kala itu,” ungkap Wabup Sabar A.S.

Musyawarah Lokal ORARI VI Kabupaten Pasaman dihadiri Pengurus ORARI Provinsi Sumatera Barat, Ketua ORARI Kabupaten Kota di Sumatera Barat, termasuk anggota ORARI Provinsi Jambi dan Kota Kendari, serta 30 an anggota ORARI Kabupaten Pasaman.(r)

Kiriman:Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG