Wakil Bupati Sabar AS Lantik Pengurus PMI Kecamatan Simpati

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, PASAMAN – Wakil bupati Pasaman Sabar AS, melantik pengurus palang merah Indonesia (PMI) kecamatan Simpati dan sekaligus kegiatan donor darah.

“Hari ini saya melantik Pengurus PMI Kec Simpati dan Kegiatan Donor Darah,”ucap Sabar AS, Selasa (16/5/2023) di Simpati.

Kata Wabup Sabar, momentun strategis bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat.

“Adanya Pengurus PMI Kecamatan Simpati akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) disetiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah.

Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan.

Dia berharap, target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat tercapai.

“Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat.

PMI Kabupaten Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tersebut sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat.

Selain itu, prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Malampah dan lainnya.

Wabup menerangkan bahwa kegiatan pelantikan PMI itu, setelah menghadiri dan membuka acara Rakor TPPS Kab Pasaman di Syamsir taib dalam optimalisasi kerja penurunan angka Stunting menuju generasi unggul dan genersi emas 2045. (r)

Kiriman:Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG