PT Sinar Suman Pryanto Properti Telah Berkontribusi 26 Tahun Membangun Karimun

Sinar Suman Pryanto
PT Sinar Suman Pryanto
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Koordinasi bersama memiliki peranan penting guna memastikan sinergi internal di lingkungan instansi pemerintah daerah Kabupaten Karimun. Itulah yang disematkan ke PT Sinar Suman Pryanto Properti di Karimun.

Mengacu pada amanat Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011, dalam membina penyelenggaraan perumahan dan permukiman, diperlukan adanya koordinasi lintas sektor, lintas wilayah, sekaligus lintas pemangku kepentingan, baik secara vertikal maupun horizontal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meresmikan kantor baru PT Sinar Suman Pryanto, dibilangan Jalan Raja Oesman Batu Lipai, Baran, Jum’at (2/6/2023).

“Sinergi antar instansi untuk mendukung pencapaian tujuan kebijakan pembangunan perumahan,” ucap Bupati.

Dimana, menurutnya pemerintah daerah memiliki tanggung jawab dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program penyediaan perumahan layak huni dengan harga yang terjangkau.

“Khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” katanya.

Untuk itu kata Bupati developer atau pengembang properti yang menerima bantuan subsidi dari pemerintah, sehingga dapat menawarkan harga perumahan yang terjangkau yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bupati Karimun Aunur Rafiq, bersama Direktur Utama PT Sinar Suman Pryanto, Supryanto menggunting pita saat meresmikan kantor baru.(Foto: Istimewa)

“Pemerintah terus berupaya memperluas akses masyarakat terhadap rumah layak huni dengan meningkatkan daya beli masyarakat melalui dukungan pembiayaan perumahan murah,” paparnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Sinar Suman Pryanto, Supryanto menuturkan bahwa, PT Sinar Suman Priyanto (PT SSP) merupakan developer (pengembang) tertua di Kabupaten Karimun.

Perusahaan pengembang properti tersebut sudah memulai penggarapannya di Karimun sejak Bulan Juli tahun 1997 lalu.

“Selama 26 tahun berkontribusi terhadap masyarakat, PT Sinar Suman Pryanto sendiri telah membangun lebih dari 10.000 unit rumah yang tersebar pada 40 lokasi yang ada di Bumi Berazam,” paparnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Karimun, yang telah banyak berkontribusi membantu perusahaan.

Direktur Utama PT Sinar Suman Pryanto, Supryanto memberikan potongan nasi tumpeng kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq.(Foto: Istimewa)

“Sebagai upaya penyediaan perumahan dapat berjalan secara optimal, dilaksanakan dengan benar, sehingga pelbagai permasalahan dalam pembangunan perumahan dapat diselesaikan dengan baik,” tutur Supryanto.

Untuk tahun 2023 sendiri, kata Supryanto PT SSP telah mendirikan 4.000 unit perumahan bersubsidi.

“Tersebar pada 5 lokasi di Karimun, diantaranya Bukit Tembak, Ranggam, Kapling dan Sungai Raya serta Poros,” beber Supryanto.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG