TMMD 117, Cek Kesehatan Hingga Perban Gratis, Wahab: Terimakasih Keslap Kami Sangat Terbantu

Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-117 Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga pulau Buru, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau
Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-117 Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga pulau Buru, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.(Foto: Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-117 Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga pulau Buru, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Salah seorang anggota Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-117 Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, Serka Rudi Irwanto menjelaskan bahwa, TMMD sudah berjalan sepakan sejak dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2023 lalu.

Tentunya membuat kondisi kesehatan masyarakat yang membantu anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ada yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan.

“Kami Tim Kesehatan Lapangan (Keslap), selain bertugas menjaga kesehatan anggota Satgas TMMD, juga melakukan pengecekan kesehatan dan membantu warga dalam pengobatan, apabila dibutuhkan oleh warga pulau Buru,” terang Rudi.

Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-117 Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga pulau Buru, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.(Foto: Istimewa)

Pihaknya memberikan pelayanan tidak hanya kepada Satgas TMMD saja, tapi juga kepada warga sekitar, siapapun diperbolehkan untuk berobat dan mengecek kesehatan warga kepada petugas. Kegiatan tersebut digelar secara gratis kepada masyarakat tidak di pungut biaya apapun.

“Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap masyarakat, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, pemberian obat dan vitamin hingga pembagian perban gratis,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Wahab (68) merasa senang dan bersyukur, karena dapat memeriksa kondisi kesehatan secara teratur.

“Tentunya masyarakat sangat terbantu. Terlebih dapat mengganti perban karena tangan saya mengalami luka cukup serius terkena tergores pisau,” kata Wahab.

Wahab menambahkan, tidak hanya dirinya saja yang terbantu, masyarakat lainnya juga sangat terbantu. Demi memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD, tetap selalu dalam kondisi prima.

“Sehingga, dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman. Semoga Satgas TMMD sehat selalu dalam menjalankan tugas di pulau Buru,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News