Pemprov Riau Akomodir 16 Sumsektor Ekonomi Kreatif di Gedung Utama RCH

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau sangat peduli pada pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Bumi Melayu Lancang Kuning. Salah satunya memberi perhatian khusus sehingga dibangunlah gedung Riau Creative Hub (RCH) untuk masyarakat Riau.

Gedung Utama RCH rencananya akan mengakomomodir 16 subsektor ekonomi kreatif diantaranya adalah pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, musik, desain produk, fashion, desain komunikasi visual, fotografi, tv dan radio, seni pertunjukan, film, animasi dan video, penerbitan, aplikasi, periklanan, kriya dan seni rupa.

“Nantinya ini akan kita diskusikan terlebih dahulu ke semua elemen termasuk kepada pelaku ekonomi kreatif yang telah berhasil maupun organisasi ekraf,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Roni Rakhmad, Kamis (26/7/2023).

Keberadaan RCH diharapkan dapat membawa dampak positif bagi anak muda pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Riau sehingga perlu dukungan semua pihak.

Keberadaan gedung ini juga diharapkan dapat menjadi tempat kumpulnya anak-anak kreatif, sharing ide-ide baru, wadah pameran ekonomi kreatif, kolaborasi terjalin, inkubator Ekraf dan ekosistem ekonomi kreatif Riau maju.

“RCH punya seluruh anak ekraf, jadi semua boleh masuk dan harapannya tidak ada yang khusus. Tentunya semua ada tata cara pengelolaan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan keberadaan RCH membuat ekonomi kreatif kita maju selangkah dari daerah-daerah lain,” pungkasnya.(Mediacenter Riau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG