Sekda Kota Batam Sematkan Tanda Garuda ke 10 Pramuka Dilapangkan Cipta Grand City

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyematkan tanda Garuda kepada 10 Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, di Lapangan Cipta Grand City, Sagulung, Rabu (16/7/2023).

Penyematan Pramuka Garuda, disejalankan dengan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 se-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sagulung. Juga pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi) Ranting Sagulung.

“Selamat untuk adik- adik Pramuka Garuda Kecamatan Sagulung. Semoga dapat menjadi Pramuka Garuda yang memberikan manfaat pada lingkungan dan masyarakat,” ujar Jefridin.

PKP EXPO

Jefridin menyampaikan, bahwa Pramuka Garuda sendiri merupakan pramuka teladan di Gerakan Pramuka. Dimana tanda garuda sendiri merupakan salah satu penghargaan, yang tidak dapat dimiliki oleh seluruh anggota pramuka.

“Pramuka Garuda adalah pramuka teladan di Gerakan Pramuka. Tidak sembarang, selain melengkapi syarat umum, juga harus melengkapi Tanda Kecakapan Umum dan Tanda Kecakapan Khusus sebagai syarat. Jadi adik- adik Pramuka Garuda, kalian adalah contoh bagi rekan di Gugus Depan,” kata Jefridin.

Jefridin atas nama Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap seluruh Gugus Depan Kwartir Ranting Sagulung dapat melaksanakan kegiatan pramuka dengan baik.

“Semoga adik- adik melalui pramuka dapat bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan kita orang dewasa menyemai kebaikan dengan menjadikan pramuka sebagai ladang ibadah,” ujarnya.

Jefridin selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam mengapresiasi Acara Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 se-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sagulung, yang berlangsung meriah. Kegiatan diikuti hingga ribuan peserta dari tiap sekolah di Kecamatan Sagulung. Acara ditutup dengan persembahan dari siswa SMA Negeri 5 Batam.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24