Murka Bupati Imbas Kecamatan Buru Tidak Ikut Lomba Memasak Tingkat Kabupaten Karimun

Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Karimun mampu meraih juara pertama lomba masak serba ikan tahun 2023.(Foto: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq murka dan marah besar.

Lantaran tim penggerak PKK Kecamatan Buru tidak ikut berkontribusi dalam perlombaan memasak serba ikan tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023), di gedung Nilam Sari perkantoran Pemkab Karimun.

Kegiatan lomba memasak serba ikan tersebut digelar oleh Dinas Perikanan dan penggerak PKK Kabupaten Karimun, dengan menggangkat tema ‘Ikan Untuk Generasi Emas’.

“Seharusnya diikuti oleh ibu-ibu PKK dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Kok ini hanya 13 Kecamatan saja,” ungkap Bupati geram.

Seharusnya, kata Bupati harus ada perwakilan dari tim PKK Kecamatan Buru yang dapat hadir mewakili.

“Semoga kedepannya tidak terulang. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang lainnya. Apapun alasannya, harus profesional,” tegasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Camat Buru, M. Rahendra menjelaskan bahwa, tim penggerak PKK Kecamatan Buru tidak dapat mengikuti perlombaan memasak dikarenakan salah seorang warganya sedang berdukacita.

“Terdapat salah seorang tokoh masyarakat di Pulau Buru, meninggal dunia. Jadi TP PKK Kecamatan Buru tidak dapat mengikuti pelaksanaan lomba memasak tersebut,” terang Rahendra, Kamis (21/9/2023).

Dengan keluar sebagai juara pertama, TP PKK Kecamatan Karimun selanjutnya mengikuti perlombaan masak serba ikan, melaju ke tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada bulan November 2023 mendatang.(Foto: Istimewa)

Tidak hanya itu saja, kata Rahendra, mayoritas ibu-ibu tim penggerak PKK Kecamatan Buru pada saat waktu pelaksanaan lomba, banyak yang membantu hajatan (pernikahan).

“Ibu-ibu tim penggerak PKK, banyak yang membantu pesta pernikahan (rewang). Jadi memang benar-benar saat itu sedang sibuk-sibuknya pesta hajatan,” kilahnya.

Pihaknya juga mengklaim, tim penggerak PKK Kecamatan Buru hingga saya ini masih kompak dan solid.

“Alhamdulillah, hingga saat ini tim penggerak PKK Kecamatan Buru masih komitmen dan konsisten,” paparnya.

Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Karimun mampu meraih juara pertama lomba masak serba ikan tahun 2023.

Sementara juara kedua diraih oleh TP PKK Kecamatan Meral, sedangkan untuk juara ketiga TP PKK Kundur Barat, juara keempat TP PKK Kundur Utara, dan juara kelima TP PKK Tebing serta juara keenam TP PKK Moro.

Dengan keluar sebagai juara pertama, TP PKK Kecamatan Karimun selanjutnya mengikuti perlombaan masak serba ikan, melaju ke tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada bulan November 2023 mendatang.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG