Profil Hwang Wolves yang Sukses Beri Kekalahan 2-1 bagi Manchester City

Profil Hwang Wolves yang Sukses Beri Kekalahan 2-1 bagi Manchester City
Profil Hwang Wolves yang Sukses Beri Kekalahan 2-1 bagi Manchester City


LIGA INGGRIS – Manchester City menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris 2023/2024 saat bertandang ke markas Wolverhampton ( Wolves ). The Citizens takluk 1-2 dari tuan rumah Wolves di Stadion Molineux, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh, termasuk duet Erling Haaland dan Julian Alvarez, Man City tak bisa berbuat banyak.

Gawang Man City kebobolan saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Bek Ruben Dias mencetak gol bunuh diri setelah berusaha membuang bola hasil crossing Pedro Neto.

Man City tersengat oleh gol itu dan berupaya bangkit mengejar ketertinggalan. Di antaranya melalui peluang Julian Alvarez pada menit 27 yang masih bisa diblok Semedo.

Erling Haaland tak bisa berbuat banyak untuk menembus pertahanan Wolves yang dipimpin duet stoper Dawson dan Kilman.

Begitu juga peluang Phil Foden, beruntung bagi Wolves karena bola dapat diantisipasi kiper Jose Sa. Keunggulan Wolves 1-0 atas Man City bertahan hingga turun minum.

Man City tancap gas di babak kedua. Mereka langsung melancarkan serangan demi mengejar ketertinggalan.

Benar saja, Julian Alvarez mencetak gol ke gawang Wolves pada menit ke-58 melalui tendangan bebas cantik untuk menaklukkan Jose Sa. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Tapi skor 1-1 tak bertahan lama berubah. Tuan rumah Wolves kembali mencetak gol di menit ke-66. Pemain asal Korea Selatan, Hwang Hee-can menaklukkan Ederson setelah menyambut umpan Matheus Cunha.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Wolves berhasil mengalahkan sang juara bertahan dengan skor akhir 2-1.

Hasil ini masih menempatkan Man City di puncak klasemen sementara dengan nilai 18 dari tujuh laga. Sementara Wolves naik ke posisi 13 dengan nilai tujuh.

Susunan Pemain

Wolves:
Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Toti Gomes, Ait Nouri; Neto, Lemina, Joao Gomes, Hee-Chan Hwang; Cunha. Pelatih: Gary O’Neil

Man City:
Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; Kovacic, Nunes, Alvarez; Foden, Haaland, Doku Pelatih: Pep Guardiola

Profil Hwang Hee-chan

Pemain Hwang Hee-chan (lahir 26 Januari 1996) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Korea Selatan yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Wolverhampton Wanderers dan tim nasional Korea Selatan.

Hwang bermain untuk klub RB Leipzig sejak tahun 2020 lalu di musim 2021–22 ia di pinjamkan ke Wolverhampton Wanderers dengan opsi pembelian permanen.[3] Ia telah membela timnas Korea sejak tahun 2016.

Sumber : Bolanet/Wikipedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News