Dikabarkan SBY Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Bahas Inikah?

SBY Jokowi
Foto Milik Kompas
GALERI 24

BOGOR – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkonfirmasi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa
Barat, Senin 2 Oktober 2023 petang.

Berdasarkan berita yang dipublikasi Antaranews, Jokowi sempat terlihat mengantar SBY hingga naik kendaraan di pelataran Istana Bogor usai pertemuan tersebut.

Keduanya tampak sama-sama mengenakan batik dan terlihat berbincang akrab menuju kendaraan. Belum diketahui pembahasan antara SBY dengan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan itu.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi soal pertemuan itu meminta wartawan menanyakan kepada
pengurus partai yang mendampingi SBY di Istana Bogor.

BACA JUGA SBY Resmi Dukung Prabowo Capres 2024, Pengamat: SBY dan Mega Belum Akur

“Saya sedang di Jakarta, mas, tidak di Istana Bogor. Mungkin bisa dicek ke teman-teman (yang mendampingi) di Istana Bogor,” ujar Herzaky kepada ANTARA.

Sementara itu, pengurus Partai Demokrat lainnya belum merespons saat ditanyakan isi pertemuan antara SBY dengan Jokowi.

Pertemuan SBY dengan Jokowi terjadi di tengah makin menghangatnya suhu politik di Tanah Air menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang disepakati maju mulai 19 Oktober 2023.

Selain itu, kabar pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet karena dugaan keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus hukum.(*)

Sumber : AntaraNews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News