Telkomsel Dukung Turnamen Mobile Legends Season 12, Konsisten Perkuat Ekosistem Esports Tanah Air

Telkomsel Dukung Turnamen Mobile Legends Season 12, Konsisten Perkuat Ekosistem Esports Tanah Air
Telkomsel Dukung Turnamen Mobile Legends Season 12, Konsisten Perkuat Ekosistem Esports Tanah Air

JAKARTA – Mempertegas konsistensi dalam mendorong perkembangan ekosistem games dan esports di Indonesia, Telkomsel mengambil peran sebagai Official Mobile Internet Partner di ajang turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12, yang berlangsung sejak 13 Juli hingga 15 Oktober 2023. Berkolaborasi dengan Moonton di ajang terbesar dan terfavorit di Indonesia tersebut, Telkomsel turut menghadirkan Dunia Games sebagai Partner in Esports dan MAXstream sebagai Official Broadcast.

Abdullah Fahmi, Vice President Brand Communications menjelaskan dengan pemanfaatan aset dan kapabilitas terdepan Telkomsel, terutama melalui Dunia Games, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem games dan esports Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Sebagai salah satu upaya mewujudkan hal tersebut, tahun ini Telkomsel mengambil peran sebagai Official Mobile Internet Partner dalam MPL ID Season 12.

” Melalui kolaborasi dengan para stakeholders dan industry players dalam penyelenggaraan MPL ID, kami berharap dapat bersama-sama mendorong pertumbuhan industri dan talenta games dan esports nasional, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Abdullah Fahmi, Vice President Brand Communications,

Dalam gelaran MPL ID Season 12, Telkomsel menyelenggarakan berbagai aktivitas untuk menunjang kenyamanan digital para gamers, seperti top-up games di platform Dunia Games dengan harga yang lebih terjangkau, menggelar booth penjualan produk dan layanan, serta kesempatan bagi pelanggan untuk bertanding one-on-one dengan pro player dalam sesi Beat the Pro. Telkomsel pun turut menyiarkan video livestream pertandingan MPL melalui platform video MAXstream yang menjadi Official Broadcast MPL ID.

Pada puncak gelaran MPL ID Season 12, Telkomsel juga menerima penghargaan dari MPL ID Industry Awards (MIIA) 2023 untuk kategori Best Community Activation. Penghargaan industri esports Mobile Legends perdana tersebut adalah pengakuan atas kontribusi luar biasa para pemain kunci di industri, seperti pihak pemangku kepentingan, media, pembuat konten, pelaku industri, dan tim waralaba.

Telkomsel juga mendapatkan kepercayaan untuk menyerahkan medali kepada para pemenang First Team Award MPL ID Season 12. Penyerahan medali tersebut menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi para pemenang, sekaligus menjadi pendorong bagi mereka untuk terus mengasah kemampuan dan terus berkembang sebagai talenta unggulan dalam industri games dan esports.

“Best Community Activation Award menjadi tambahan semangat bagi komitmen Telkomsel sebagai digital society enabler yang secara aktif terlibat dan konsisten mendorong pertumbuhan ekosistem games dan esports Indonesia. Hal ini secara konsisten telah kami upayakan melalui berbagai aktivitas berbasis komunitas, seperti salah satunya turnamen Mobile Legends yang rutin dilaksanakan dalam program Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB),” jelas Fahmi.

Sebagai Partner in Esports MPL ID, Dunia Games Telkomsel sendiri secara konsisten telah menggelar turnamen-turnamen bergengsi sejak 2017, seperti Indonesia Games Championship, DG WIB Championship, DG WIB Regular Season, dan turnamen-turnamen tingkat grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia. Hingga semester pertama 2023, Dunia Games telah bekerja sama dengan para game publishers dan developers terkemuka di industri dan mencatatkan lebih dari 18 juta monthly active users. (Dunia Games).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG