Bupati Sabar AS dan Anggota DPRD Pasaman Membuka Turnamen Volly IPK Cup Katimahar

Bupati Sabar AS dan Anggota DPRD Pasaman Membuka Turnamen Volly


PASAMAN – Bupati Pasaman, Sabar AS, bersama dengan anggota DPRD Pasaman membuka Semi Open Turnamen Volly IPK Cup ke I di jorong Katimahar, Nagari Panti Timur, Kabupaten Pasaman, pada Kamis (8/2/2024).

Acara pembukaan ini disambut hangat oleh warga setempat dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk calon anggota DPR RI, anggota DPRD Pasaman, Camat Panti, sekretaris KONI Pasaman, dan wali nagari.

Desti Sumbawati, panitia pelaksana turnamen, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan gotong royong dari pemuda-pemudi Katimahar.

BACA JUGA: KPU dan Bawaslu Kepri Himbau Bersihkan Atribut Kampanye, Angpao Tak Diperbolehkan untuk Memengaruhi Pemilih

Total anggaran yang digunakan untuk penyelenggaraan turnamen mencapai sekitar 46 juta rupiah. Sebagian besar berasal dari sumbangan donatur dan masyarakat. Turnamen ini diikuti oleh 80 klub voli dari seluruh Kabupaten Pasaman.

Para niniak mamak setempat juga menyampaikan semangatnya, menegaskan bahwa pemuda adalah harapan sebagai penerus bangsa.

Edwin Burhan, perwakilan KONI Pasaman, mengapresiasi dukungan dari Bupati Pasaman atas kegiatan olahraga melalui program-program pemerintah daerah. Termasuk dana hibah yang disalurkan ke kegiatan olahraga di tingkat kecamatan, nagari, dan jorong.

“Diantaranya adalah dana hibah olah raga yang diberikan kepada Koni Pasaman,yang nantinya disalurkan ke masing masing kegiatan keolah ragaan di kecamatan,nagari dan kejorongan,”terang Edwin.

BACA JUGA: Kemenko Perekonomian Coret 12 Proyek dari Daftar PSN: Fokus Evaluasi dan Progres

Bupati Sabar AS juga mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang bergengsi ini. Dia menyatakan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia dan mencari bibit atlet yang berprestasi.

“Kita berharap, kiranya turnamen dapat berjalan dengan baik sampai akhir. Sehingga nantinya bisa menghasilkan atlit volly yang bisa dibanggakan. dan dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” pungkas Sabar AS.

Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah melalui KONI Pasaman memberikan bantuan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah kepada panitia pelaksana turnamen.

Turnamen ini diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan atlet voli yang dapat menjadi kebanggaan dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi. (taufik)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News