PSU di Tanjungpinang, Kepri, Dikawal Ketat Aparat Keamanan

PSU di Tanjungpinang, Kepri, Dikawal Ketat Aparat Keamanan
PSU di TPS 06 Tanjungpinang dikawaql ketat aparat keamanan (yadi)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Pemungutan Suara Ulang (PSU) berlangsung Sabtu (24/2/2024) pagi di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. PSU dikawal ketat aparat keamanan dari TNI- Polri serta Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Pantauan wartawan wartakepri.co.id di TPS 06, jalan Lorong Gambir, Kecamatan Tanjungpinang Kota, sejak pagi warga sudah memadati lokasi PSU. Terlihat juga hadir Camat Tanjungpinang Kota, Ridwan Budo.

BACA JUGA: Berencana Daki Gunung Sinabung, Tiga WNA Rusia Diamankan Polisi

Selain di TPS 06, PSU juiga dilakukan di TPS 015 Jalan Plantar KUD Tanjungpinang serta TPS 059 Perumahan Mahkota Alam Raya kelurahan Bat Sembilan..

Pantauan di lapangan menunjukkan kehadiran puluhan personel keamanan yang melakukan pengamanan berlapis di sekitar lokasi PSU.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung lancar tanpa gangguan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA: Timnas AMIN: Hak Angket Bukan Lagi Soal Kemenangan, tapi Integritas Negara

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, M. Faizal, menyatakan bahwa pengamanan telah direncanakan dan disinkronkan dengan semua pihak terkait guna menjaga kelancaran PSU di delapan TPS yang tersebar di Tanjungpinang.

Total pemilih tetap yang terlibat dalam PSU mencapai 394 orang, dengan TPS 006 memiliki 260 pemilih dan TPS 015 sebanyak 134 pemilih.

Terdapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam proses PSU ini. Warga Tanjungpinang turut serta dalam pencoblosan ulang dengan menggunakan lima kertas suara Pemilu yang tersedia.

Faizal juga menegaskan harapannya agar PSU di delapan TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta mengajak semua pihak untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam proses demokrasi. (yadi)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG