PLN Icon Plus Gerak Cepat Pulihkan Jaringan Internet Dampak Banjir-Longsor di Pesisir Selatan

PLN Icon Plus Gerak Cepat Pulihkan Jaringan Internet Dampak Banjir-Longsor di Pesisir Selatan
PLN Icon Plus bergerak cepat perbaiki jaringan internet yang terganggu akibat banjir dan longsor di Pesisir Selatan. (dok pln icon plus)
HARRIS BARELANG

PADANG – PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) bergerak cepat memulihkan jaringan internet yang mengalami gangguan akibat banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (7/3/2024).

General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan beberapa daerah mengalami gangguan jaringan internet akibat cuaca ekstrem di Pesisir Selatan, antara lain daerah Bayang Utara, Painan, Kambang, dan Balai Salasa.

“PLN Icon Plus bergerak cepat meninjau ke lapangan untuk melihat dampak banjir dan longsor sekaligus menurunkan personel untuk melakukan recovery mengamankan jaringan internet yang terdampak cuaca ekstrem,” ujar Bahru, kepada sejumlah media, Rabu (13/3/2024).

Menurutnya, beberapa kabel fiber optik masih dalam proses perbaikan. Pasalnya, petugas belum dapat melakukan pemulihan karena masih adanya material longsor yang menghambat pekerjaan recovery.

Petugas berupaya menjangkau lokasi, namun terkendala akses ke lokasi yang sulit dalam mobilitas petugas dan material.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemulihan jaringan internet. Kami mohon doa dari masyarakat agar proses pemulihan jaringan berjalan lancar dan aman,” pinta Bahru.

PLN Icon Plus, tekadnya, terus bergerak cepat memperbaiki jaringan-jaringan terdampak untuk segera dinormalkan.

“Saat ini, sekitar 75 persen jaringan internet di Pesisir Selatan yang terdampak sudah pulih kembali,” terang Bahru.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan untuk selalu menjaga layanan internet di segala situasi dan kondisi serta mengingatkan untuk mengutamakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG