Seorang Lansia Hilang di Desa Selaut Natuna: Tim SAR Turun Mencari

Seorang Lansia Hilang di Desa Selaut Natuna: Tim SAR Turun Mencari
Seorang lansia dilaporkan hilang di Desa Selaut Natuna (dok sar natuna)
HARRIS BARELANG

NATUNA – Seorang lansia, nenek Samsiah (70) dilaporkan hilang di Desa Selaut, Natuna, sejak Selasa (12/3/2024). Sampai saat ini belum ditemukan. Operasi pencarian mulai dilakukan Tim SAR Natuna pada Kamis (14/3/2024).

Laporan kehilangan seorang lansia ini diterima Bhabinkamtibmas Desa Selaut pada hari Selasa (12/3). Namun tidak diketahui lokasi kehilangan lansia ini.

BACA JUGA: Wapres Ma’ruf Amin Buka Festival Halal Fair Bulan Ramadhan 2024 di Tanjungpinang: Inilah Rute Kunjungan

Dari informasi yang berhasil dibangun, diketahui bahwa Nenek Samsiah memiliki riwayat Demensia atau penurunan kemampuan daya ingat.

Tim SAR dari Kantor SAR Natuna segera dikerahkan setelah mendapatkan detail kebenaran informasi tersebut.

Satu tim rescuer lengkap dengan alat komunikasi, alat pencarian, dan alat keselamatan lainnya turut serta dalam operasi pencarian ini.

BACA JUGA: Antisipasi Kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin: Pengamanan Ketat di Masjid AL-Uswah Tanjungpinang

Abdul Rahman, Kakansar Natuna, menjelaskan, “Personel dari Kantor SAR Natuna telah tiba di Desa Selaut sekitar pukul 11.00 WIB setelah melakukan perjalanan darat dan laut kurang lebih dua setengah jam.”

Sebelumnya, pihak Kades bersama unsur TNI, Polri, dan warga Desa Selaut telah melakukan upaya pencarian namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan nenek Samsiah.

BACA JUGA: Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri Bekuk Curanmor Spesialis Kawasaki Ninja

Operasi pencarian hari ini dimaksimalkan dengan pencarian via udara menggunakan drone thermal.

Sementara itu, tim pencarian lainnya terus melakukan upaya menyisir sepanjang pantai maupun sekitar dermaga di Desa tersebut.

Pihak SAR berharap upaya pencarian ini memberikan hasil positif dan Nenek Samsiah segera ditemukan. Mereka juga memohon doa serta dukungan dari seluruh pihak agar pencarian ini berjalan dengan optimal. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG