Pimpin Safari Ramadhan di Duo Koto, Bupati Sabar AS Jadi Imam Shalat Tarwih

Pimpin Safari Ramadhan di Duo Koto, Bupati Sabar AS Jadi Imam Shalat Tarwih
Bupati Sabar AS memulai Safari Ramadhan 2024 (taufik)
HARRIS BARELANG

PASAMAN – Bupati Pasaman Sabar AS, mengawali Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Falah, di Jorong Harapan Rakyat, Nagari Cubadak, Sabtu (16/3/2024). Kehadiran Bupati Sabar AS disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Turut hadir berbagai tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan, termasuk Plt Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, kepala OPD, Ketua Baznas Pasaman Asnil M, perwakilan Bank Nagari, serta Direktur Rumah Sakit Tuanku Rao.

Ahmad Azizan, salah satu tokoh masyarakat Cubadak Duo Koto, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati. Dia berharap pembangunan infrastruktur jalan menuju masjid dapat segera direalisasikan.

BACA JUGA: Kisah Joseph Lawrence: Perjuangan Melawan Dampak Buruk Vaping

Dalam arahannya, Bupati Sabar AS menegaskan bahwa tujuan dari Safari Ramadhan adalah untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Serta untuk menyampaikan informasi terkait pembangunan dan program prioritas. Termasuk Program Pasaman Berimtaq yang meliputi Program Magrib Mengaji dan Program Taqfiz.

Sabar AS juga menggarisbawahi program Pasaman Cerdas yang mencakup pemberian pendidikan gratis selama 12 tahun. Serta bantuan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi namun kurang mampu.

Menyikapi harapan masyarakat terkait peningkatan infrastruktur jalan, Bupati menjanjikan prioritas pembangunan untuk tahun depan. Hal ini sebagai dukungan terhadap program Pasaman yang lebih terakses. Diharapkan dapat meningkatkan sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Kemenhub Pantau Harga Tiket Pesawat Jelang Lebaran: KPPU Panggil 7 Maskapai

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari Tim Safari Ramadhan, Bank Nagari Cabang Lubuk, dan Baznas Pasaman untuk mendukung kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Usai kegiatan, Wali Nagari Cubadak menyampaikan bahwa sejumlah program prioritas RPJMD Nagari Cubadak telah terakresasi dengan program prioritas Pemerintah daerah Pasaman. Fokusnya pada peningkatan sektor ekonomi, pendidikan, dan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Jonatan Christie Sabet Gelar Juara Tunggal Putra All England 2024

Ini mencakup program pengembangan tanaman kentang dan jagung sebagai bagian dari upaya meningkatkan produksi pertanian lokal. Serta menjadikan Nagari Cubadak sebagai daerah sentra tanaman sayuran. (taufik)

# bupati pasaman safari ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG