Malam Ketiga Safari Ramadhan, Hasan Pastikan Pembangunan Terus Berjalan

Malam Ketiga Safari Ramadhan, Hasan Pastikan Pembangunan Terus Berjalan
PJ Wali Kota Hasan serahkan bantuan ke mesjida dan surau (diskominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Selain mengajak umat Islam untuk memperkuat ukhuwah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, melalui kegiatan Safari Ramadhan, juga menyampaikan secara langsung rencana pembangunan tahun 2024.

Safari Ramadhan ini dimulai pada Sabtu (16/3) malam di Masjid Baitutaqwa Kelurahan Kampung Bulang, dilanjutkan pada Ahad (17/3) malam di Masjid Al Mukmin Sei Nyirih, dan pada Senin (18/3) malam di Masjid At Taqwa Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Selama kegiatan Safari Ramadhan, Hasan memberikan bantuan dan hibah uang kepada masjid dan lembaga keagamaan setempat. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan prioritas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan memberikan manfaat luas akan tetap kita laksanakan tahun ini. Kami akan mengurangi kegiatan yang dianggap tidak penting, namun kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan akan terus berjalan,” ujar Hasan.

Sebelumnya, pada Senin (18/3) pagi, Hasan menyatakan bahwa pemerintah Kota Tanjungpinang sedang berusaha untuk menjaga kesehatan keuangan daerah. Meskipun terdapat defisit anggaran, pelaksanaan kegiatan prioritas tidak akan terhambat.

Program dan kegiatan yang dinilai tidak memiliki dampak signifikan terhadap pencapaian program prioritas nasional dan daerah akan ditunda atau bahkan dibatalkan.

Hasan menjelaskan bahwa efisiensi kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pembayaran hak-hak pegawai, seperti PNS, P3K, dan PTT, tidak terganggu.

“Kami menggunakan skala prioritas, kegiatan yang tidak penting akan dibatalkan. Misalnya, pembelian kaos atau atribut yang hanya melengkapi kegiatan utama. Kegiatan utama tetap berjalan. Saya jelasin ya, saya tidak akan memotong tunjangan pegawai,” tambah Hasan. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG