Timnas Indonesia Tekuk Vietnam 1-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berhasil menekuk raja sepakbola Asean, Vietnam dengan skor 1-0. Kemenangan itu diperoleh dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Egy Maulana Vikri merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Vietnam (dok pssi)
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menekuk raja sepakbola Asean, Vietnam dengan skor 1-0. Kemenangan itu diperoleh dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3) malam.

Tidak mudah bagi Indonesia untuk mengalahkan Vietnam. Laga berlangsung dalam tempo tinggi.

Vietnam tampil agresif sejak awal pertandingan, mencoba membalas kekalahan mereka dari Indonesia di Piala Asia dengan memainkan serangan-serangan cepat. Namun, pertahanan solid dan disiplin dari Timnas Indonesia membuat Vietnam kesulitan untuk mencetak gol.

Meskipun berada di bawah tekanan pada beberapa momen, Timnas Indonesia berhasil mempertahankan pertahanan mereka dengan baik.

Bahkan, pada menit ke-52, skuat Garuda berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam.

Gol ini tercipta berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang tidak berhasil diamankan pemain belakang Vietnam.

Pertandingan semakin seru di babak kedua dengan kedua tim saling serang mencari gol. Meskipun Vietnam menciptakan beberapa peluang, termasuk sundulan Ho Tan Tai yang masih menyamping dari gawang Indonesia, namun mereka gagal menyamakan kedudukan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga terus mengancam gawang Vietnam melalui serangan balik cepat. Namun, kiper Vietnam, Nguyen Filip, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting yang menggagalkan usaha Indonesia untuk menambah gol.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia menambah poin penting dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

Meskipun masih ada perjuangan yang berat di depan, kemenangan ini memberikan semangat baru bagi skuad Garuda untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Susunan Pemain Inti Indonesia vs Vietnam:

Indonesia: Muhammad Adi Satryo; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Rafael Struick.

Vietnam: Nguyen Filip (PG); Vo Minh Trong, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh; Do Hung Dung, Nguyen Thai Son, Nguyen Hoang Duc; Nham Manh Dung, Nguyen Dinh Bac.


(den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG