Buka Bersama di Masjid Darussalam Tanjungpinang, Ansar Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

Buka Bersama di Masjid Darussalam Tanjungpinang, Ansar Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi
Di Masjid Darussalam Tanjuingpinang, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan ke pengurus masjid (dok diskominfo kepri)
HARRIS BARELANG

KEPRI – Pada hari ke-12 Ramadhan 1445 H, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, serta Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Ansar menggelar acara buka bersama masyarakat Tanjungpinang di Masjid Darussalam, Kelurahan Bukit Cermin, pada Sabtu (23/3/2024).

Dalam acara tersebut, Gubernur Ansar didampingi oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat memberikan nilai lebih dengan turut serta dalam acara buka bersama ini.

Setelah berbuka puasa, Gubernur Ansar dan rombongannya melaksanakan shalat Maghrib berjamaah bersama jamaah Masjid Darussalam.

Tak hanya itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan bantuan senilai Rp20 juta kepada masjid dan masyarakat.

Bantuan tersebut terdiri dari beberapa sumber, di antaranya dari CSR Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Baznas Provinsi Kepri, Baznas Kota Tanjungpinang, dan bantuan pribadi dari Gubernur Ansar.

Dalam tausiyahnya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya kegiatan safari Ramadan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Ia juga menganggap Ramadan sebagai momentum penting untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Ansar berharap agar Ramadan tahun ini dapat dilewati dengan lancar hingga meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.
Ia juga mengajak jamaah untuk menjaga kualitas ibadah selama Ramadan dan mengimplementasikan nilai-nilai ibadah tersebut dalam meningkatkan kualitas hidup di masa depan.

Dengan penutupan tausiyahnya, Gubernur Ansar mengingatkan jamaah untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan menjaga pola hidup sederhana dan bersungguh-sungguh, sebab Allah menjanjikan berbagai kemuliaan bagi orang-orang yang beribadah dengan penuh kesungguhan selama Ramadan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG