Pratama Arhan: Lemparan Ke Dalam Terjauh yang Mengejutkan Dunia Sepak Bola

Pratama Arhan: Lemparan Ke Dalam Terjauh yang Mengejutkan Dunia Sepak Bola
Lemparan ke dalam Pratama Arhan saat Timnas Indonesia lawan Vietnam kembali mengejutkan dunia (foto pssi)
HARRIS BARELANG

BATAM – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, kembali menjadi sorotan dunia. Ini terjadi setelah aksi lemparan ke dalam yang menghasilkan gol kemenangan bagi Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Lemparan jauh Pratama Arhan ini membuahkan gol saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3), dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA: Mengenal Penipuan Sniffing dalam Era Digital: Bahaya dan Cara Menghindarinya

Gol kemenangan tersebut berasal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan dari sisi kiri penyerangan Timnas Indonesia, yang mengarah ke kotak penalti Vietnam. Bola gagal dibuang oleh pemain Vietnam, memberikan peluang emas kepada Egy Maulana Vikri untuk mencetak gol. Gol tersebut membuat Timnas Indonesia unggul 1-0.

Aksi Pratama Arhan ini tidak hanya mencuri perhatian di lapangan, tetapi juga mendapat reaksi dari berbagai pihak di media sosial.

BACA JUGA: Wali Kota Batam Saat Ini Merupakan Pemimpinan yang Peduli dengan Masjid

Sejumlah analis sepak bola, seperti Rhysh Roshan Rai, Ben Griffis, dan akun yang sering membahas sepak bola Thailand dan Asia Tenggara, menyoroti keberhasilan Pratama Arhan dalam lemparan ke dalam jarak jauh.

Mereka menyebutnya sebagai salah satu lemparan jauh yang berbahaya dan mengejutkan di dunia sepak bola.

Pujian untuk lemparan ke dalam jarak jauh ini bukan kali pertama diberikan kepada Pratama Arhan. Bahkan media Argentina, Ole, pernah menyebut lemparan ke dalamnya sebagai salah satu gambaran mengejutkan saat Timnas Indonesia bertemu dengan Argentina dalam laga persahabatan di Stadion GBK.

BACA JUGA:Beredar Foto Diduga Pelaku Penembakan di Koto Moscow Rusia, Update 70 Tewas

Aksi Pratama Arhan dalam lemparan jauh adalah kemampuannya sebagai bek yang memiliki keahlian luar biasa, tidak hanya dalam bertahan, tetapi juga dalam memberikan kontribusi offensif. (*)

Sumber: tvone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG