Jelang Kualifikasi II Piala Dunia lawan Vietnam, STY Datangkan 2 Pemain Baru

Shin Tae-yong
STY Shin Tae-yong
HARRIS BARELANG

VIETNAM – Pelatih Shin Tae-yong menginformasikan untuk laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Vietnam ada tujuh pemain Timnas Indonesia yang absen saat lawatan ke markas Vietnam, di My Dinh National.

“Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah,” ujar Shin Tae-yong selepas sesi latihan di Vietnam, dilansir melalui laman PSSI.

Dari tujuh nama yang diduga absen tersebut, dua di antaranya telah mendapatkan konfirmasi Shin Tae-yong.

Pertama kiper andalan Timnas Indonesia, Nadeo Argawinta dan gelandang bertahan Persib Bandung, Marc Klok. Dilansir melalui BolaSport, untuk Nadeo dikabarkan terkena demam, yang mengakibatkannya harus rawat inap di RS sekitar Jakarta.

Lalu, sebagai gantinya Shin Tae-yong memanggil Ernando Ari untuk menggantikan peran Nadeo Argawinata.

“Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando.”

Sedangkan bagi Marc Klok, mengalami cedera untuk laga kedua melawan Vietnam. Sebenarnya ini bukan kabar baru bagi sang pemain.

Pasalnya sebelum dilepas dari Persib Bandung, Marc Klok menjalani proses pemeriksaan MRI. Walhasil Marc Klok akan serupa dengan Nadeo, yang tak diberangkatkan ke Vietnam untuk laga kedua.

“Dia (Marc Klok) juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa,” ujar Shin Tae-yong. (*)

Selain Marc Klok dan Ernando Ari, terdapat lima pemain lagi yang dikabarkan melawatkan pertandingan kedua melawan Vietnam. Di antaranya Ivar Jenner, Rafael Struick, Muhammad Riyandi, Yakob Sayuri dan Sandy Walsh.

Untuk selain Sandy Walsh dikabarkan menderita demam tinggi. Sedangkan untuk Sandy Walsh sendiri mendapatkan skorsing kartu kuning saat pertemuan pertama kemarin.

Walhasil Sandy Walsh harus melewatkan lawatan ke markas Vietnam. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong total memanggil dua nama baru sebagai bala bantuan untuk Timnas Indonesia.

Ialah Muhammad Ferarri dan juga Rachmat Irianto. Keputusan ini telah dikonfirmasi oleh manajer timnas Indonesia, Sumardji.

“Kami panggil Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto”

“Mereka akan berangkat dari Indonesia pada Minggu (24/3/2024), pukul 14.00 WIB,” tutup Sumardji. (*/bolasport)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG