Gelar Ramadhan Fest 1445 H, PLN Batam Hadirkan Layanan EV di Sejumlah Mall dan Hotel

Gelar Ramadhan Fest 1445 H, PLN Batam Hadirkan Layanan EV di Sejumlah Mall dan Hotel
Gelar Ramadhan Fest 1445 H, PLN Batam Hadirkan Layanan EV di Sejumlah Mall dan Hotel
HARRIS BARELANG

BATAM – PT PLN Batam menggelar beberapa kegiatan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah yang dikemas dengan nama “PLN Batam Ramadhan Fest 1445 H” pada Kamis, 28 Maret 2024. Berlokasi di Harmoni One Hotel Kota Batam, kegiatan ini menghadirkan sederet agenda menarik dan bermanfaat seperti workshop melukis, soft launching Electric Vehicle (EV) Ecosystem PLN Batam dan bazzar UMKM.

Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra dalam sambutannya menyampaikan, Ramadhan Fest 1445 H ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep Electrifying Lifestyle kepada masyarakat luas, terutama di Kota Batam.

“Dalam upaya mendorong transisi energi dan mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada 2060 atau bahkan lebih cepat, PT PLN Batam sebagai bagian dari PLN Group terus berinovasi dan berkolaborasi memanfaatkan potensi-potensi yang ada guna meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan (EBT). Salah satunya dengan membangun ekosistem kendaraan listrik di wilayah Batam, Kepulauan Riau,” jelas Irwansyah.

Ia menambahkan, melalui layanan EV Ecosystem PLN Batam hadir sebagai epicentrum pertumbuhan EV dan menjawab kebutuhan mobilitas pengguna EV di Batam. PLN Batam menghadirkan Layanan EV Ecosystem yang terdiri dari Layanan Membership dan Layanan Penyediaan SPKLU.

“Untuk Layanan Membership merupakan inovasi dari PLN Batam untuk memberikan banyak manfaat dan kemudahan kepada pengguna EV. Sedangkan layanan penyediaan SPKLU adalah kolaborasi bersama mitra membangun fasilitas SPKLU di lokasi-lokasi strategis yang tersebar di Kota Batam, seperti pusat perbelanjaan atau mall, pusat-pusat keramaian, hotel dan sebagainya,” bebernya lagi.

BACA JUGA Festival Lampu Colok 2023, Rafiq: Jaga Kekompakan Raih Kemenangan Ramadhan

“Wujud dari kolaborasi ini merupakan upaya PLN Batam dalam meningkatkan user experience dengan memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik dan untuk menarik minat masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik,” terang Irwansyah.

Selain melakukan soft launching EV Ecosystem, PLN Batam juga menyediakan Bazzar Ramadhan dari Pelaku UMKM Batam. Kegiatan bazar menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan kolaborasi dalam upaya mendorong kesejahteraan pelaku UMKM serta masyarakat pada umumnya.

“Melalui kegiatan Bazar Ramadhan 1445 ini, merupakan peran aktif PLN Batam untuk terus mendukung dan memperkenalkan UMKM yang bertujuan mengembangkan inovasi serta kreatifitas masyarakat dalam dunia kewirausahaan. Momen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkenalkan produk-produk Pelaku UMKM,” pungkas Irwansyah.


(r/qon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG