Polres Lingga Gelar Latpraops Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk Memastikan Keamanan Idul Fitri

Lingga Gelar Latpraops Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk Memastikan Keamanan Idul Fitri
Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, didampingi oleh Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Efendri Ali (foto humas polres lingga)
HARRIS BARELANG

LINGGA – Dalam upaya memastikan keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Lingga menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kepolisian Terpusat Seligi 2024 di Rupatama Polres Lingga pada hari Senin (1/4/2024).

Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, didampingi oleh Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Efendri Ali, serta diikuti oleh pejabat utama Polres Lingga beserta anggota yang terlibat dalam operasi.

Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, guna memelihara keamanan dalam negeri.

AKBP Robby Topan Manusiwa, Kapolres Lingga, menyampaikan pentingnya bagi personel yang terlibat untuk mengikuti kegiatan Lat Pra Ops ini dengan baik.

Membaca dan memahami rencana operasi menjadi hal yang krusial, karena hal tersebut menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan untuk mencapai tujuan operasi.

Operasi ini merupakan Operasi Kemanusiaan yang bertujuan untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan perayaan Idul Fitri, yang meliputi arus mudik dan balik serta pengamanan lokasi wisata masyarakat.

“Melalui latihan Pra Operasi ini, kita tingkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas Kapolres.

Kompol Efendri Ali, Kabag Ops Polres Lingga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan tindakan sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Diharapkan, dengan pelaksanaan Lat Pra Ops ini, personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Seligi 2024 dapat bertindak secara profesional sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

Operasi Ketupat Seligi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 April 2024 hingga tanggal 16 April 2024. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa personel yang bertugas selama operasi memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi dan mampu melayani masyarakat yang melaksanakan mudik dengan baik.

Para personel menerima petunjuk dan arahan dari instruktur yang terdiri dari berbagai satuan di Polres Lingga terkait pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif. (ravi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG