Pelaku Copet WNA Singapura di Batam Diringkus Polresta Barelang dalam Waktu 2 Jam

Pelaku Copet WNA Singapura di Batam Diringkus Polresta Barelang dalam Waktu 2 Jam
Satreskrim Polresta Barelang berhasil meringkus pelaku copet WNA Singapura (foto humas polresta barelang)
HARRIS BARELANG

BATAM – Satreskrim Polresta Barelang berhasil menangkap pelaku copet terhadap seorang warga negara asing (WNA) Singapura di Kota Batam. Pelaku berhasil diamankan dalam waktu hanya 2 jam setelah kejadian pada Minggu (31/03/2024) sekitar pukul 01.09 WIB.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah seorang laki-laki berinisial SS (39 tahun). Dia ditangkap di sebuah warung di kawasan Jodoh, Kota Batam.

Kronologis kejadian dimulai saat korban WNA Singapura sedang berjalan di depan pasar Ramayana Jodoh Kota Batam pada Sabtu, tanggal 30 Maret 2024, sekitar pukul 20.30 WIB. Korban didorong oleh pelaku SS, yang kemudian mengambil dompet milik korban.

Dompet korban berwarna biru dan berisi kartu kredit dari Bank DSB, Citi Bank, dan May Bank, serta uang senilai Rp.1.000.000 dan SGD 200. Pelaku juga telah menggunakan kartu kredit milik korban, dengan total kerugian mencapai Rp.5.200.000.

Setelah menerima laporan, Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang segera bergerak dan berhasil mengamankan pelaku SS serta dompet milik korban. Pelaku mengakui perbuatannya setelah menjalani interogasi.

Pelaku SS menerima instruksi dari seorang teman bernama AL (masih dalam pencarian) untuk mengambil barang berharga dari korban.

Pelaku kemudian bertemu dengan korban, menghalangi geraknya, sementara pelaku AL mengambil dompet korban. Setelah mendapat bagian dari hasil pencurian, pelaku SS memperoleh uang senilai Rp.700.000.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun. Kasat Rekrim Polresta Barelang, Kompol R Moch Dwi Ramadhanto, SH, SIK, MH, menegaskan bahwa penangkapan ini merupakan bukti dari kecepatan dan ketangguhan Satreskrim Polresta Barelang dalam menangani kasus kriminal. (ich)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG