Perkiraan Cuaca BMKG: Malam Takbiran di Batam Diwarnai Hujan

Perkiraan Cuaca BMKG: Malam Takbiran di Batam Diwarnai Hujan
BMKG memperkirakan cuaca Kota Batam saat malam takbiran diguyur hujan (ilustrasi/freepik)

BATAM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prediksi cuaca untuk Malam Takbiran di Batam, Selasa (9/4/2024), yang diperkirakan akan diwarnai dengan hujan.

Menurut BMKG, cuaca di Batam pada pukul 07:00 WIB diprediksi cerah berawan dengan suhu mencapai 27°C dan kelembapan sebesar 90%. Angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

BACA JUGA: Jelang Idul Fitri, PLN Icon Plus Kunjungi Pelanggan Setia Iconnet di Pekanbaru

Namun, situasi akan berubah pada siang hari. Pukul 13:00 WIB, diperkirakan Batam akan diselimuti oleh hujan sedang dengan suhu mencapai 33°C dan kelembapan sebesar 60%. Angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 30 km/jam.

Kondisi cuaca semakin memburuk saat sore menjelang. Pukul 16:00 WIB, diperkirakan Batam akan mengalami hujan petir dengan suhu sekitar 27°C dan kelembapan 80%. Angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

BACA JUGA: Puncak Arus Mudik Bandara Hang Nadim Batam: 20.192 Orang Telah Berangkat

Untuk Malam Takbiran, BMKG memperkirakan hujan sedang akan terjadi pada pukul 19:00 WIB dengan suhu sekitar 26°C dan kelembapan mencapai 90%. Angin masih akan bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Kondisi cuaca hujan juga diperkirakan akan berlanjut hingga larut malam.

Pukul 22:00 WIB, diperkirakan Batam akan dilanda hujan ringan dengan suhu sekitar 26°C dan kelembapan mencapai 90%. Angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Masyarakat di Batam diimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik menghadapi kondisi cuaca tersebut, terutama bagi yang akan melaksanakan perayaan Malam Takbiran di luar ruangan. (den)

Sumber: bmkg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG