AFC Soroti Persiapan Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024

AFC Soroti Persiapan Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024
Bermaterikan 13 pemain 'senior' di Timnas U-23 Indonesia,AFC mengulas khusus skuad Garuda (foto pssi)
HARRIS BARELANG

QATAR – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan perhatian khusus terhadap Timnas U-23 Indonesia menjelang debut mereka di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. AFC mencatat penampilan mengesankan Garuda Muda dalam babak kualifikasi yang membawa mereka ke putaran final.

Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih tiket ke putaran final setelah performa gemilang mengalahkan Chinese Taipei dan Turkmenistan.

Garuda Muda berhasil memastikan diri ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan Chinese Taipei dengan skor telak 9-0 dan mengalahkan Turkmenistan 2-0.

Di Qatar, Timnas U-23 Indonesia akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

“AFC mengamati bahwa tim debutan Indonesia akan menikmati penampilan pertama mereka di Piala Asia U-23 setelah pelatih kepala Shin Tae Yong, yang juga menangani timnas senior, membawa mereka melalui kampanye kualifikasi yang mengesankan,” tulis AFC.

Selain merespons keberhasilan Timnas U-23 Indonesia dalam kualifikasi, AFC juga mencermati materi pemain yang akan dibawa ke Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia telah mengumumkan skuad 23 pemain mereka yang akan berlaga di Qatar. Di antara mereka, terdapat pemain-pemain “senior” yang telah bermain bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan kehadiran beberapa pemain “senior”, seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Rizki Ridho, Marselino Ferdinand dan lainnya, skuad ini diharapkan dapat memberikan penampilan yang membanggakan.

“Shin akan memiliki skuad yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain yang bersinar untuk tim senior dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 baru-baru ini,” tulis AFC.

Pertandingan perdana Timnas U-23 Indonesia akan menjadi ujian serius saat mereka menghadapi tuan rumah Qatar pada Senin (15/4/2024).

Namun, dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari para pemain, mereka siap memberikan yang terbaik di Piala Asia U-23 2024. (*)

Sumber: bolasport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG