Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani Kunjungi Posko Bencana di Bukit Batabuah Agam

Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani Kunjungi Posko Bencana di Bukit Batabuah Agam
Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani melakukan kunjungan ke lokasi bencana Bukit Batabuah, Agam, Sumbar (ist)

AGAM – Usai melaksanakan kunjungan di Sungai Limau Kecamatan Pariangan dan Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Pakor Polwan RI Brigjen Pol Dra. Desy Andriani beserta rombongan Polwan berkunjung ke Posko Bencana yang berada di Bukit Batabuah Canduang, Agam.

Di Posko Bencana tersebut, Brigjen Pol Desy Andriani meninjau kondisi masyarakat yang tengah mengungsi pasca bencana alam banjir bandang lahar dingin yang terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam.

Brigjen Pol Desy juga menyerahkan sejumlah bantuan dan tali asih kepada masyarakat setempat.

“Kedatangan kami untuk memberikan sentuhan dan dukungan kepada sanak saudara kita yang ditimpa musibah. Bantuan yang diberikan dalam bentuk tali asih. Semoga kehadiran kami di sini dapat memberikan setetes embun di saat kita mengalami musibah seperti ini,” ujar Brigjen Pol Desy Andriani.

PKP EXPO

Selain itu, dalam kunjungannya, Brigjen Pol Desy membawa serta tim tenaga kesehatan yang dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Sri Handayani, MMRS.

Tim ini memberikan pelayanan kesehatan, vitamin, dan memeriksa keluhan-keluhan ringan dari warga yang terdampak bencana.

Selanjutnya, Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani mengunjungi dapur umum yang berlokasi di kantor Wali Nagari Kubang Putiah, Banuhampu, Agam. Di sana, Brigjen Pol Desy dan rombongan juga menyalurkan bantuan untuk kebutuhan makanan bagi warga masyarakat di lokasi bencana.

Dalam kegiatan ini, Brigjen Pol Desy Andriani didampingi oleh Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, Pakor Polwan Polda Sumbar, dan Tim Psikolog SSDM Polri.

Kehadiran rombongan Polwan diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat yang sedang menghadapi masa sulit akibat bencana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24