Sekretaris Daerah Kota Batam Buka Sosialisasi Permendagri tentang Ormas

Sekretaris Daerah Kota Batam Buka Sosialisasi Permendagri tentang Ormas
Sekda Jefridin membuka sosialisasi Permendagri tentang Ormas di Batam, Senin (27/5/2024) (foto mc batam)

BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, secara resmi, Senin (27/5/2024) membuka acara Sosialisasi Permendagri Nomor 56, 57, dan 58 Tahun 2017 di Hotel AP Premier, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan antara Pemerintah Kota Batam dan organisasi masyarakat (ormas).

“Kota Batam sebagai daerah yang sangat menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Ini menjadikan Provinsi Kepri berhasil meraih skor tertinggi indeks kerukunan umat beragama seluruh Indonesia dengan angka 85,78 di tahun 2022 lalu,” ungkap Jefridin.

PKP EXPO

Menurutnya, kerukunan dan toleransi adalah modal utama dalam menjaga stabilitas dan ketahanan wilayah. Pembangunan manusia dipengaruhi oleh kelompok sosial dan ormas yang ada di Kota Batam.

“Dengan sosialisasi ini, pengurus Ormas diharapkan dapat memahami Permendagri Nomor 56, 57, dan 58 Tahun 2017 terkait pendaftaran, pengawasan, dan kerja sama ormas,” tambahnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan internal dan eksternal ormas serta menghindari politik identitas yang bersifat negatif. Sinergi antara ormas dan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan pembangunan yang pesat di Kota Batam.

“Dengan adanya rasa kebersamaan, pembangunan Kota Batam dapat berjalan dengan lancar,” katanya di hadapan 200 peserta sosialisasi.

Sekretaris Daerah Jefridin juga mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Batam yang telah menaja acara ini. Narasumber dalam acara sosialisasi ini adalah Dr. Alwan Hadiyanto dan Yani Endang Ermarita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24