SIWO PWI Kepri Pastikan Partisipasi di Porwanas ke-14, Fokus pada 8 Cabor

SIWO PWI Kepri Pastikan Partisipasi di Porwanas ke-14, Fokus pada 8 Cabor
SIWO PWI Kepri akan mengikuti Porwanas ke 14 di Banjarmasin dengan fokus pada 8 cabor (ilustrasi)

BATAM – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memastikan akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14 yang akan diselenggarakan pada 19-26 Agustus 2024 di Kalimantan Selatan.

Ketua SIWO PWI Kepri, Amir, mengungkapkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi Porwanas Kalsel. Salah satunya adalah pembentukan panitia dan seleksi atlet yang akan mengikuti delapan dari total tiga belas cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan di Banjarmasin.

“Alhamdulillah, berbagai persiapan sudah kita lakukan sebagai persiapan menuju Porwanas Kalsel pada 19-26 Agustus mendatang,” ungkap Amir dalam rilisnya, Senin (2/6/24).

PKP EXPO

Amir menjelaskan bahwa delapan Cabor yang akan diikuti oleh kontingen SIWO PWI Kepri meliputi Biliard, Atletik, E-sport, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Domino, Catur, dan Karya Jurnalistik.

Sementara itu, Cabor Futsal masih dipertimbangkan karena keterbatasan sumber daya manusia dan dana.

“Kontingen SIWO PWI Kepri akan mengikuti 8 Cabor dari 13 Cabor, sementara Cabor Futsal masih menjadi cadangan. Jika pemain dan dananya cukup tentu akan kita berangkatkan,” tambah Amir didampingi Sekretaris SIWO PWI Kepri, Rozi Juhendra.

Ketua PWI Kepri, Andi, mengaku optimis bahwa kontingen SIWO PWI Kepri dapat berangkat dan berkompetisi di ajang Porwanas Kalsel dengan baik. Andi juga menegaskan pentingnya ajang ini sebagai sarana silaturahmi bagi keluarga besar PWI se-Indonesia.

“Saya lihat teman-teman sudah gerak jauh-jauh hari, mudah-mudahan keberangkatan ke Kalimantan Selatan bisa maksimal dan mendapatkan hasil yang maksimal juga,” ujar Andi.

Andi menambahkan bahwa ajang Porwanas adalah pesta olahraga wartawan yang tidak hanya berfokus pada kompetisi, tetapi juga pada silaturahmi dan persaudaraan antarwartawan dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Selain berkompetisi lewat olahraga, Porwanas juga menjadi ajang silaturahmi. Seluruh provinsi akan ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi ini,” pungkasnya.

Dengan persiapan yang matang, SIWO PWI Kepri berharap dapat meraih hasil terbaik di Porwanas ke-14 dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan wartawan dari seluruh Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24