TJK Power Kembali Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban, Bentuk Kontribusi Perseroan ke Warga Sekitar Pembangkit

Kurban Sapi TJK Power
Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Direktur Keuangan PT TJK Power Batam, Zhang Shou Yu dan diserahkan ke perangkat desa untuk selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat di empat kampung yang berada di sekitar pembangkit.

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – PT. TJK Power, Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Batam – kembali melakukan sumbangan hewan kurban yang ditujukan kepada masyarakat di sekitar pembangkit PT TJK Power. Kegiatan yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perseroan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut bertempat di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Kec. Nongsa, Batam. Penyerahan hewan kurban dilakukan langsung oleh Direktur Keuangan PT TJK Power Batam, Zhang Shou Yu dan diserahkan ke perangkat desa untuk selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat di empat kampung yang berada di sekitar pembangkit.

Tahun ini PT TJK Power menyerahkan enam ekor sapi yang terbagi dari Kampung Sei Kasam 1 ekor, Kampung Teluk Nipah 2 ekor, Kampung Punggur Dalam 2 ekor dan Kampung Pulau Kasam 1 ekor.

KPU KEPRI

Sumbangan hewan kurban oleh Perusahaan merupakan kegiatan rutin tahunan dan bagian dari visi dan misi Perseroan untuk terus berkontribusi baik secara ketahanan energi, sosial maupun ekonomi terhadap masyarakat Batam,” kata Zhang Shou Yu, Direktur Keuangan PT TJK Power Batam, Minggu, 16 Juni 2024

Selain kegiatan sosial, Perseroan juga giat melakukan kegiatan di bidang Pendidikan. Sebelumnya TJK Power menginisiasi kegiatan berupa penyediaan gedung taman literasi di SDN Negeri 05 Kabil Nongsa, Batam.

Sementara itu baru-baru ini Perseroan juga menjalankan program Company Public Open Day yang digelar dalam rangka pengenalan dan gambaran mengenai cara kerja
maupun sistem teknologi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di PLTU Tanjung Kasam Batam kepada mahasiswa dari Universitas Politeknik Batam.

Secara operasional, PLTU Tanjung Kasam yang berkapasitas 2×65 MW dikelola oleh PT TJK Power sejak tahun 2012 yang lalu. Hingga saat ini, Perusahaan terus melakukan koordinasi kepada semua stakeholder terutama dengan PLN Batam untuk terus mengamankan suplai listrik dari pembangkit.

Dari sisi operasional PLTU Tanjung Kasam merupakan pembangkit yang cukup handal dimana rata- rata berhasil memasok listrik di atas 85% (availabilityfactor/AF) kepada PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini.

@wartakepri.co.id TJK Power Kembali Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban, Bentuk Kontribusi Perseroan ke Warga Sekitar Pembangkit #iduladha #tjkpower #batamtiktok #sapikurban #kepri ♬ Takbiran – Nursilian

Sekilas tentang PT TJK Power

PT TJK Power merupakan sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara berkapasitas 2×65 MW yang berada di Tanjung Kasam, Batam. Dibangun di areal seluas 32 hektar pada kawasan pantai, PLTU ini juga mempunyai dermaga sendiri untuk menampung pasokan batubaranya.

Saat ini, PLTU yang mulai beroperasi sejak tahun 2012 tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat Batam dan sekitarnya. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO