Cuaca Batam Hari Ini: Hujan Pagi hingga Siang, Berawan Sore

Cuaca Batam Hari Ini: Hujan Pagi hingga Siang, Berawan Sore
BMKG memprediksi cuaca di Kota Batam diguyur hujan pagi hingga siang har, Jumat (21/6/2024) (ilustrasi/foto dr)

BATAM – BMKG memprediksi cuaca di Kota Batam pada Jumat, 21 Juni 2024, akan didominasi oleh hujan ringan pada pagi hingga siang hari, dengan kondisi berawan pada sore hingga malam hari.

Berikut rincian prakiraan cuaca untuk hari ini:

07:00 WIB: Hujan ringan akan menyapa Kota Batam dengan suhu sekitar 28°C dan kelembapan mencapai 80%. Angin akan bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 20 km/jam.

KPU KEPRI

10:00 WIB: Kondisi hujan ringan diperkirakan berlanjut, dengan suhu meningkat sedikit menjadi 29°C dan kelembapan menurun menjadi 75%. Angin semakin kencang dengan kecepatan 30 km/jam dari arah Barat Daya.

13:00 WIB: Hujan ringan masih berlanjut di siang hari, dengan suhu mencapai puncaknya di 31°C dan kelembapan turun ke 70%. Angin tetap kencang dari arah Barat Daya dengan kecepatan 30 km/jam.

16:00 WIB: Kondisi cuaca akan berubah menjadi berawan dengan suhu menurun ke 29°C dan kelembapan meningkat kembali ke 75%. Angin tetap bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 30 km/jam.

19:00 WIB: Cuaca berawan akan mendominasi malam hari dengan suhu 28°C dan kelembapan mencapai 80%. Angin berubah arah dari Selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

22:00 WIB: Malam hari masih berawan dengan suhu turun menjadi 26°C dan kelembapan meningkat signifikan hingga 90%. Angin tetap dari arah Selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Imbauan kepada Masyarakat:

Masyarakat di Kota Batam diimbau untuk mempersiapkan payung atau jas hujan jika beraktivitas di luar ruangan pada pagi hingga siang hari.

Waspadai kondisi jalan yang licin akibat hujan dan tetap berhati-hati terhadap angin kencang. Bagi yang beraktivitas pada malam hari, diharapkan untuk tetap waspada terhadap kelembapan tinggi yang dapat mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan. (den)

Sumber: bmkg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO