Wagub Marlin Agustina Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Batam

Wagub Marlin Agustina Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Batam
Wagub Kepulauan Riau yang juga Ketua TP PKK Batam, Marlin Agustina mengajak warga Kota Batam terapkan pola hidup bersih dan sehat (foto mc batam)

BATAM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina, mengajak masyarakat untuk aktif menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal itu diungkap saat menghadiri acara sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Sagulung di Hall Futsal SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Sagulung, pada Rabu (25/06/2024).

Menurut Marlin, PHBS memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat serta mencegah stunting.

KPU KEPRI

“Melalui PHBS, kita dapat membudayakan gaya hidup sehat yang dapat mengubah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat. Ini tidak hanya berpengaruh pada kesehatan keluarga dan lingkungan, tetapi juga pada pencegahan stunting,” ujar Marlin.

Selain itu, Marlin juga menyoroti peran kunci perempuan dalam menyediakan asupan gizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi bagi keluarga.

“Seorang perempuan harus mampu mengelola nutrisi untuk keluarganya,” tambahnya.

Marlin juga menekankan bahwa kebersihan dan kesehatan tidak hanya mencakup perawatan kulit dengan produk mahal, tetapi juga berasal dari gaya hidup yang sehat dan pikiran yang positif.

Dalam harapannya, Marlin menginginkan agar kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dapat memperkuat implementasi PHBS dan diterima dengan baik di masyarakat Batam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO