Capella Dinamik Nusantara Kenalkan Produk dan Layanan Service Motor Honda kepada Wartawan Batam

PT Capella Dinamik Nusantara Kenalkan Produk dan Layanan Service Motor Honda kepada Wartawan Batam
Wartawan serius mendengar penjelasan dari Guru SMKN 3 Batam soal melihat kerusakan mesin motor Honda dari alat ukur (dok capella dinamik nusantara kepri)

BATAM – Jika selama ini Astra Honda Motor (AHM) melakukan kerja sama pelatihan dengan sekolah-sekolah, kali ini mereka mengenalkan service dan simulasi praktek service motor Honda kepada para wartawan.

Acara pengenalan dan simulasi praktek service motor Honda ini diadakan oleh PT Capella Dinamik Nusantara Kepri, Main Dealer Motor Honda di Kepri, pada Senin (8/7/2024).

Pelatihan dan simulasi ini dilaksanakan di ruang praktek Teknik Otomotif SMK Negeri 3 Batam, yang telah mendapatkan sertifikasi dari AHM sebagai lembaga uji kompetensi sepeda motor. SMK Negeri 3 Batam dipilih sebagai lokasi pelatihan karena statusnya sebagai lembaga uji kompetensi resmi.

KPU KEPRI

“Kita ingin wartawan juga mengenal, mengetahui, dan merasakan bagaimana Honda melakukan service motor kepada pelanggannya,” kata Johandi, Technical Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara Kepri.

Ada empat simulasi service yang diajarkan kepada wartawan, yaitu pergantian oli untuk motor PCX, pengukuran dan penambahan angin ban motor, pergantian cakram rem depan, dan perbaikan rem belakang.

Selama pelatihan, empat wartawan dari empat media, yakni Wartakepri.co.id, BatamExpose, MetroNews, dan WahanaIndoNews, didampingi oleh guru SMK Negeri 3 Batam yang telah mendapatkan sertifikasi sebagai penguji dari AHM.

Cappela Dinamik Nusantara Kenalkan Produk dan Layanan Service Motor Honda kepada Wartawan Batam
PT Capella Dinamik Nusantar Kepri memberikan pengenalan dan simulasi service motor Honda ke wartawan, Senin (8/7/2024) (foto dok capella dinamik nusantarakepri)

“Sebuah pengalaman baru,” kata Ramadhan, salah satu wartawan yang ikut dalam pelatihan ini.

Menurutnya, dengan pengenalan tentang service serta ikut praktek, nantinya bisa diaplikasikan langsung.

“Paling tidak ketika ada rem bermasalah, kita bisa memperbaiki sendiri. Kita juga jadi tahu betapa pentingnya pergantian oli mesin dan oli gardan dengan memakai produk asli AHM,” tambahnya.

Johandi berharap dari pelatihan ini, wartawan dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat bagaimana Honda melakukan service kepada pelanggannya.

Ketua Jurusan Teknik Sepeda Motor SMK Negeri 3 Batam, Sabar, menyebutkan, materi teori dan praktek yang diajarkan kepada wartawan sama dengan materi yang diajarkan kepada siswa.

“SOP perbaikan dan service motor Honda itu sama di seluruh Indonesia. Walaupun tempat latihan di sekolah, nanti di bengkel resmi Honda, AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), standar pengerjaan juga sama,” tambahnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO