Sekretaris Daerah Kota Batam Buka Pelatihan Digital Marketing dan Branding untuk Pelaku Usaha Kecil

Sekretaris Daerah Kota Batam Buka Pelatihan Digital Marketing dan Branding untuk Pelaku Usaha Kecil
Sekda Jefridin buka pelatihan digitl marketing untuk pelaku UMKM (foto mc batam)

BATAM – Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk Angkatan III resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., di Hotel Pasific Palace pada Selasa (9/7/2024). Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Batam, khususnya para pelaku usaha kecil.

Penggagas pelatihan, anggota DPRD Kota Batam Rohaizat, dengan dukungan Wali Kota Batam Muhammad Rudi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, bertujuan untuk memperkuat UMKM di Kota Batam melalui strategi pemasaran digital dan branding produk.

Dalam sambutannya, Jefridin mengajak peserta pelatihan untuk mengambil manfaat maksimal dari pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan di Batam. “Kedatangan investor dan wisatawan adalah kunci untuk membangun ekonomi lokal. Kami berharap pelatihan ini dapat membantu Anda mengembangkan usaha dan menyediakan lapangan kerja,” ujarnya.

KPU KEPRI

Jefridin juga menekankan pentingnya kualitas produk dan pelayanan untuk menarik pelanggan. “Selain menguasai teknik pemasaran digital, penting juga untuk memperhatikan izin dan sertifikasi produk, serta menjaga kebersihan dan konsistensi produk Anda,” tambahnya.

Pelatihan ini diharapkan memberikan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran modern kepada UMKM di Batam, sehingga mereka dapat bersaing secara lebih efektif di pasar yang semakin kompetitif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO