Merajut Ukhuwah, Mustafa Widjaja dan Ribuan Karyawan Hadiri Halal biHalal BP Batam

Merajut Ukhuwah Menuju BP Batam Berprestasi
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pasca libur Idul Fitri 1439 H, keluarga besar Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar halal bihalal di gedung Balairungsari lantai 3, Kantor BP Batam, Selasa (26/6/2018) pagi. Melalui tema Merajut Ukhuwah Menuju BP Batam Berprestasi, kegiatan ini merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan 1439 H di lingkungan BP Batam.

“Melalui silaturahmi dan halal bihalal adalah momen pas setelah merayakan libur lebaran dengan harapan terciptanya sinergitas di antara karyawan maupun stakholders terkait sehingga pelayanan masyarakat dan tanggungjawab pemerintah ke depan dapat berjalan baik dan amanah. Ini menjadi pertemuan silaturahmi untuk saling bersinergi untuk membangun Kota Batam,” kata Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo saat memberikan sambutan di hadapan lebih dari 1.000 karyawan/karyawati BP Batam.

Lukita menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan ucapan rasa syukur kepada seluruh karyawan/karyawati BP Batam yang dapat berkumpul untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada panitia kegiatan Ramadhan BP Batam, dan segenap karyawan BP Batam. Jejak langkah yang kita lakukan dapat meninggalkan bekas yang baik kepada masyarakat. Semoga halal bihalal dengan semangat ukhuwah yang terus dibangun dapat mempererat kebersamaan,” ujarnya.

Lukita juga menyampaikan rasa bangganya karena BP Batam mendapakan apresiasi yang tinggi dari Gubernur dan Kapolda Kepri atas kinerja yang diberikan BP Batam terhadap masyarakat seperti pada pelayanan di Mal Pelayanan Publik, pengurusan IPH di kantor lahan, rumah sakit, dan juga bandara.

Hal ini, menurutnya, menjadi momen bagi BP Batam. Melalui semangat kebersamaan dan kerja keras di antara kita, sambung Lukita, diharapkan BP Batam selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tidak hanya memberikan efek untuk masyarakat Batam melainkan seluruh bangsa dan masyarakat di luar daerah.

“Saya harap hari ini dan seterusnya kita bisa terus menjaga silaturahmi yang baik. Semoga kita dapat bertemu lagi di bulan Ramdahan tahun depan,” ujarnya.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan penyampaian laporan Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan, Suwarso. Ia menjelaskan, kegiatan Ramadhan melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam diisi dengan berbagai
kegiatan.

Pertama, pengajian rutin di setiap unit pelayanan (Bandara, Agrobisnis, RSBP, Kakanpel, Kantor Utama). Kedua, Safari Ramadhan di 12 masjid di Kota Batam. Ketiga, penyelenggaraan bakti sosial pemberian sembako, dan pemeriksaan kesehatan gratis di Pulau Kasu.

Keempat, peringatan nuzulul quran dan buka bersama anak yatim. Kelima, pemberian bingkisan sembako kepada takmir masjid dan cleaning service di BP Batam.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ustadz H.Abdul Wahab Sinambela dengan tema Kehidupan yang Sesunguhnya, dan ramah tamah sekaligus pelepasan calon jamaah haji di lingkungan BP Batam sebanyak 12 karyawan/karyawati.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua dan Anggota Dewan Pengawas, mantan pimpinan BP Batam, di antaranya Jhon Arizal, Muhammad Prijanto, Nur Syafriadi, serta Ketua Otorita Batam sebelumnya, Mustofa Widjaja.(*)

Sumber: Humas BP Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG