Andiantono Usul Mahasiswa Pasca Sarjana Unjani Buat Tesis Provinsi Khusus Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Mahasiswa Pasca Sarjana Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ahmad Yani (Unjani), Cimahi, Jawa Barat, melakukan kunjungan ke BP Batam.

Rombongan sebanyak 150 orang diterima langsung oleh Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono beserta jajaran BP Batam lainnya di Lt. 3 Balairungsari BP Batam, pada Selasa, 2 Mei 2017.

Kunjungan yang diketuai oleh Rektor Unjani, Mayor Jendral Witjaksono, M.Si , S.Sn, bertujuan untuk memperkaya dan dam perdalam ilmu pengetahuan yang diperoleh terutama dalam bidang pemerintahan.

Mayjen Witjaksono berkeyakinan bahwa pada suatu saat nanti generasi muda saat inilah yang akan menjadi penerus Pembangunan di Batam. Menurutnya, Batam adalah salah satu pulau dari ribuan pulau yang memulai dari nol.

” Pulau-pulau hebat yang dimulai dari Nol. Dari mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.

Perkembangan Batam yang sangat pesat, berawal dari pulau kosong dengan 6.000 nelayan saat itu dan kemudian berkembang pesat menjadi daerah tujuan investasi yang maju, menjadi alasan bagi rombongan mahasiswa Pasca Sarjana Unjani mengunjungi BP Batam sebagai rujukan studi terkhusus terkait infrastruktur sarana investasi dan pengembangan Barelang.

Dalam kunjungan tersebut juga terdapat sesi tanya jawab, dimana setiap ketua kelompok yang berjumlah 5 kelompok tersebut diwajibkan untuk mengajukan pertanyaan ke BP Batam.

Pertanyaan yang diajukan meliputi Kewenangan, Ekonomi, Tenaga Kerja, Pariwisata, Sektor Transportasi dan Sarana Infrastruktur tersebut dijawab langsung oleh Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono.

Andiantono juga didampingi Kabag. Organisasi dan Tata Laksana Biro Hukum, Heri Kafianto; Kasubdit Hubungan Masyarakat, Ferdiana Sumiartony, dan Kasubdit Promosi, Wildan Arif.

Andiantono mengutip pernyataan BJ. Habibie “mengapa Batam menjadi Provinsi Khusus, karena Batam merupakan ujung tombak pembangunan Indonesia menuju masyarakat Modern”.
Dan mengharapkan mahasiswa program pasca sarjana semester 6 dari Unjani yang hadir dapat membuat kajian ataupun membuat tesis tentang Provinsi Khusus Batam yang saat ini sedang mencuat pemberitaannya di media.(r/dedy)

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI