Dewan Desak Pelayanan Untuk Peserta BPJS di RSUD Tanjungpinang Dimaksimalkan

HARRIS BARELANG

Kunjungan Dewan ke RSUD Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.CO.ID – Beberapa waktu ini, di beberapa wilayah Kota Tanjungpinang banyak yang menderita penyakit demam berdarah. Khawatir dengan pasien akan membludak di RSUD Tanjungpinang dan pelayanan yang tidak maksimal, Beberapa anggota Dewan Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungpinang mengunjungi RSUD Tanjungpinang, Rabu (6/1/2016).

Kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris Komisi I, Rika adrian,SH. diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan, dr.Yunisaf dan Nurwanis Kepala Bidang Keperawatan. Dalam pertemuan tersebut, Anggota DPRD menekankan bahwa pentingnya pelayanan yang ramah terhadap pasien di RSUD.

Menurut Rika Adrian, ada beberapa kasus yang berujung pada pengaduan terhadap beberapa anggota Dewan secara pribadi, yang menyampaikan pelayanan yang kurang baik dari pihak rumah sakit. Sehingga kami harus melakukan pengawasan terhadap kinerja dan fasilitas rumah sakit. Terutama apakah sudah memenuhi standar pelayanan minimal.

” Kami sangat berharap para pekerja medis, dokter dan pegawai yang ada di lingkungan rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang ramah dan cepat. Karena masyarakat semakin hari, semakin tinggi pula harapannya kepada petugas pelayanan publik,”ujar Rika.

Hendy Amerta,SH anggota Komisi I juga menambahkan, bahwa masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit harus benar-benar dilayani tanpa memandang status pasien tersebut.

“Kami harapkan pasien yang berobat tidak lagi ada yang mengeluhkan tidak ada obat, karena jika pasien membeli obat diluar apotek rumah sakit, akan sulit mendapatkan klaim biaya obat tersebut. Dan jika terpaksa membeli di luar, kami sangat berharap pihak rumah sakit dapat berkoordinasi dengan pihak BPJS terkait klaim obat tersebut,”ujar. Hendy.

Apabila ada penolakan klaim obat tersebut akan mempersulit pasien yang tidak mampu. ” Mau cari kemana lagi biaya untuk membeli obat ?”,tanyanya.

“Sediakan obat yang cukup agar pasien tidak perlu pergi jauh mencari obat. Dan berikan pelayanan yang baik dan ramah, itu sudah dapat menyembuhkan psikologis pasien yang sedang sakit,” akhirnya. (bn/swd)

FANINDO

Honda Capella