142 Atlet Karate Perebutkan Piala Danlantamal IV Cup Ke-1 ‎ – WartaKepri.co.id
23 views

142 Atlet Karate Perebutkan Piala Danlantamal IV Cup Ke-1 ‎





TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id –  Karate sebagai salah satu cabang olah raga prestasi yang popular dan berkembang di Indonesia, telah turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Demi mendapatkan atlet Karate yang berprestasi tentu saja tidak hanya cukup berlatih tetapi juga diperluka kompetisi atau kejuaraan agar proses latihan dapat diimplementasikan, diuji dan dievaluasi sehingga memperoleh hasil yang maksimal.
Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Bushido Kita Tingkatkan Prestasi para Atlet Karate INKAI dan Mempererat Rasa Persaudaraan Karateka INKAI di Jajaran Lantamal IV,” Lantamal IV menyelenggarakan kejuaraan Karate Danlantamal IV Cup ke-1 tahun 2016 yang digelar di Sport Hall Dwikora komplek Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang.
Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Sabtu (23/01).
Kejuaraan mempertandingkan 35 kelas yang terdiri atas 12 kelas Kata dan 23 kelas Kumite yang diikuti oleh 142 atlet dari 4 kontingen yaitu Lantamal IV (25), INKAI Tanjungpinang (47), INKAI Tanjung Balai Karimun (23) dan INKAI Batam (47).
Danlantamal IV dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini dimaksudkan untuk membangun, mempublikasikan dan menjalin silaturahmi antar karate INKAI di jajaran Lantamal IV. Menguji dan mengevaluasi prestasi atlet-atlet INKAI di Kepulauan Riau serta menciptakan kompetisi yang teratur dan terpadu.
” Kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, sportivitas dan persahabatan karateka INKAI sekaligus sebagai media penyaringan bibit-bibit atlet INKAI Kepri untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional INKAI dan Panglima TNI Cup,” tegas Danlantamal IV.
Danlantamal berpesan kepada seluruh atlit agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan mentaati segala ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan oleh pihak panitia penyelenggara.
 Kepada panitia penyelenggara, Danlantamal berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat diperoleh bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu mengangkat nama baik Lantamal IV dan INKAI Kepri di jenjang kejuaraan nasional maupun internasional.
Untuk tiap-tiap pemenang di masing-masing kelas, panitia menyediakan piala, mendali, piagam penghargaan dan tropi piala bergilir.
Turut hadir dalam acara pembukaan diantaranya Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten  Danlantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. (dispen lantamal IV).‎


PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

23 views