Hindari Batam Centre, Selasa hingga Kamis Pekerja Kembali Demo Upah Kelompok

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kota Batam akan menggelar aksi unjuk rasa menuntut kejelasakan hitungan Upah Sektoral (Kelompok Usaha) Kota Batam 2016.

Dalam lampiran surat yang diterima wartawan, Aksi Unjuk Rasa Damai akan digelar mulai hari Selasa,Rabu, Kamis (2,3,4 Februari 2016).

Demo diagendakan mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Lokasi unjuk rasa di Kantor Walikota Batam, Graha Kepri, DPRD Kperi dan Kantor Gubernur Kepri.

KPU KEPRI

Suprapto, Sekretaris FSPMI Kota Batam ketika dihubungi menjelaskan, demo tiga hari ini akan melibatkan 5.000 massa.surat demo buruh

Berikut agenda demo yang akan dilaksanakan, pada Selasa, 2 Februari 2016.

” Kita FSPMI Batam bersama 5000 anggota akan melakukan aksi ke kantor Walikota Batam & Graha Kepri,”tulis Suprapto, Senin (1/2/2016) malam.

Adapun tuntutan yang akan disampaikan adalah:

1. Tolak SK Gubernur mengenai UMK Batam 2016 yg menghilangkan Upah Sektoral (Kelompok Usaha) sebab ini tdk mencerminkan sebuah keadilan mengenai upah terhadap buruh/pekerja.

2. Berlakukan upah sektoral (kelompok usaha) Kota Batam 2016 sesuai dengan kesepakatan dewan pengupahan Kota Batam yang juga di dalamnya ada unsur pengusaha.

3.Jika tidak mendapat tanggapan yg serius dari Gubernur maka pada tanggal 3 dan 4 Februari akan melanjutkan aksi ke kantor DPRD Provinsi serta kantor Gubernur di Tanjungpinang.(dedyswd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO