Oknum Aparat Jaringan Trafiking Kirim Pesan Singkat ke Tekong untuk Tiarap

BATAM, WARTAKEPRI.co.id-Oknum aparat berinisial He yang diduga jaringan perdagangan orang (trafiking) panik dengan adanya pemberitaan mengenai aktivitas ileganya.

Untuk menghilangkan jejak terhadap pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri tanpa melalui prosedur, oknum ini mengirimkan pesan singkat ke jaringannya.  Inti dari pesan singkat itu, mengajak seluruh pemain TKI ilegal untuk tiarap sementara waktu.

Semua tekong yang masuk jaringan oknum ini menerima pesan singkat yang sama. Dan satu dari sekian  banyak pemain TKI ilegal ini menerima pesan singkat tersebut, meneruskannya ke wartawan wartakepri.co.id.

KPU KEPRI

“Assalammualaikum selamat sore kepada rekan2 kerja..mohon maaf sebelum saya sampai kan lagi buat besok saya istrahat total sementara waktu..harap kerja sama nya JANGAN TURUN KAN PENUMPANG…kalau ada perubahan saya kabari dalam kesempatan pertama terima kasih assallammualaikum” inilah isi pesan singkat oknum tersebut.

Sebelumnya, oknum aparat berinisal He ini tidak merasa takut sedikitpun, meskipun melawan hukum. Tergiur dengn hasil diperoleh, ia diduga turut serta dala, aktivitas pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) tanpa prosedur.

Informasi di wartakepri.co.id di lapangan, jaringan oknum He ini jaringan pengiriman TKI dengan modus wisata. Dan jaringan ini mengusai pengiriman TKI secara ilegal di Batam. Pengiriman TKI dengan modus menggunakan paspor wisata ini dijamin lancar. Jika ada pengiriman TKI yang tidak mengikuti jaringan oknum ini, maka akan ditangkap.

Penyelundupan calon TKI melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre  ini, tersusun rapi. Mereka diberangkatkan dengan  Kapal Gembira Milik Akiang. Sementara He merupakan penyalur TKI Ilegal. (ria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO