Saat Warga Sibuk Nonton Gerhana Matahari, Petugas BC Amankan Kurir Sabu 0,5 Kilogram

KARIMUN, WARTAKEPRI.co.id – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu seakan tidak henti-hentinya masuk ke wilayah Perairan Kepri. Kali ini pihak Bea dan Cukai Karimun mengagalkan penyelundupan sabu seberat setengah kilo (0,5) kilo yang akan masuk ke Karimun lewat Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Rabu (9/3/2016).

Menurut informasi, pelaku disebut berinisial Az yang berdomisili di Batam itu. Pelaku menumpang kapal Tuah 2 dari Kukup Malaysia ke Tanjung Balai Karimun sekitar pukul 08.00 WIB, atau ditengah warga asik memperhatikan gerhana matahari.

Curiga dengan gerak gerik Az, petugas Bea dan Cukai memeriksa sewaktu akan keluar pintu pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Setelah melakukan rangkaian pemeriksaan, Az ketahuan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di dalam sepatunya.

KPU KEPRI

Sabu yang ditimbang seberat 0,5 Kg itu disimpan di dalam plastik yang dilakban warna cokelat. Kemudian dimasukkan ke dalam sepatu.

Saat ini, tersangka Az masih menjalani pemeriksaan di ruangan BC di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Sementara pihak Kantor Pelayanan BC Karimun yang coba dikonfirmasi terkait penangkapan itu, belum dapat diminta komentarnya. (lendoot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO