IVM Program Bayi Tabung yang Cocok untuk Pasien SOPK

GALERI 24
WARTAKEPRI.co.id – Di zaman ilmu kedokteran yang semakin maju, untuk mendapatkan seorang anak bukan lagi menjadi masalah. Hanya saja, tinggal Yang Maha Kuasa berkehendak untuk memberikan momongan.

Bayi tabung adalah program yang tepat untuk pasangan yang sulit mendapatkan anak. Program bayi tabung untuk wanita yang normal lebih efektifnya dengan program IVF, yang mana wanita tersebut diberikan suntikan agar sel telur dapat berovulasi di dalam organ reproduksi wanita

Namun beda halnya dengan wanita yang memiliki penyakit sindroma ovarium polikistik (SOPK), yaitu sindrom yang menyebabkan sel telur seorang wanita tidak bisa berovulasi atau matang. Sehingga sel telur harus dimatangkan diluar.

Proses pematangan tersebut selama dua hari
Setelah dimatangkan, sel telur itu akan dibuahi dan dikembangkan menjadi sebuah embrio.
Embrio tersebut disuntikkan atau ditransfer ke rahim sang istri.

Keuntungan dari teknik ini adalah biaya yang murah, pasien juga terhindar dari sindrom hiperstimulasi ovarium. Sindrom itu adalah sindrom yang terjadi akibat suntikan hormon yang berlebihan.

Keunggulan IVM adalah cara dan waktu pengobatan lebih sederhana dan singkat. Dan biaya untuk IVM lebih murah dari IVF.

Menurut Linda (36) warga Perumahan Semanan Indah, untuk dapat mencoba program ini dapat dilakukan di Rumah sakit BIC Menteng dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Family Pluit Mas.

“Jangan pernah takut mencoba karena dokter akan memberikan saran yang terbaik untuk kita, baik IVF maupun IVM. Asalkan program ini sukses”,akhir Linda.(ded/bn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News